Friday, September 20, 2013

Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan



Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan Kita tahu jika Seledri yang dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan Apium graveolens L adalah termasuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan oleh untuk bumbu masakan seperti baso,bakwan dll. Bahkan dibeberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea.,malaysia,sindapura.

Tanaman seledri mempunyai aroma yang khas yang berasal dari sejumlah komponen mudah menguap dari minyak atsiri yang dikandungnya. Kandungan utama seledri adalah butilftalida dan butilidftalida sebagai pembawa aroma utama. Terdapat juga sejumlah flavonoid seperti graveobiosid A (1-2%)dan B (0,1 – 0,7%), serta senyawa golongan fenol. Komponen lainnya adalah apiin, isokuersitrin, furanokumarin, serta isoimperatorin. Kandungan asam lemak utama dalah asam petroselin (40-60%). Daun dan tangkai daun seledri mengandung steroid seperti stigmasterol dan sitosterol.

Kandungan gizi yang terdapat daun seledri per 100 gramnya :

  • Terdapat Kalori 20 gram
  • Terdapat Protein 1 gram
  • Terdapat Lemak 0,1 gram
  • Terdapat Hidrat arang 4,6 gram
  • Terdapat Kalsium 50 mg
  • Terdapat Fosfor 40 mg
  • Terdapat Besi 1 mg
  • Terdapat Vitamin A 130 SI
  • Terdapat Vitamin B1 0,03 mg
  • Terdapat Vitamin C 11 mg

Berikut ini adalah beberapa khasiat daun seledri, diantaranya adalah sebagai berikut:


Tekanan darah tinggi


Siapkan 100g daun seledri yang masih segar, kengkap dengan batang, dan akarnya dan Cuci bersih daun seledri yang sudah kita siapkan tersebut lalu jangan lupa untuk Tumbuk sampai halus dan Tambahkan 1 gelas air bersih, Rebus air ramuan daun seledri tersebut Biarkan sampai dingin, selanjutnya bagi menjadi dua Minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore

Obat batuk

Siapkan daun seledri yang masih segar dan masih utuh, (lengkap dengan batang dan akarnya)di lanjutkan Potong-potong daun seledri tersebut, secukupnya selanjutnya di Rebus daun seledri tersebut, dengan air 3 gelas, sampai mendidih selanjutnya di Saring airnya dan biarkan sampai dingin lalu Tambahkan madu lebah secukupnya jika sudah selesai Bagi menjadi dua bagian dan minum dua kali sehari pagi dan petang

Kami juga kemarin melakukan postingan tentang daun daun yaitu manfaat kangkung dan manfaat bayam bisa di lihat atau di klik aja gan.

Demikianlah beberapa Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan dan beberapa jenis penyakit, jika sahabat mengetahui tentang manfaat lain dari daun seledri mohon dishare ya? supaya admin khasiat daun alami dapat mengupdate kembali oleh admin Tono Blogger.
Load disqus comments

0 comments