Wednesday, March 18, 2015

Khasiat Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan
Khasiat Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan - Mentimun atau mentimun adalah buah yang tidak asing bagi semua lapisan masyarakat. Ini mungkin karena, mentimun diakses harga relatif murah dan dapat dibudidayakan di dipekarangan kita sendiri. Kebanyakan jenis mentimun memiliki bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit hijau gelap, daging cahaya makhluk hijau dan memiliki biji di dalamnya. Dengan kandungan air berlimpah, mentimun sangat cocok untuk konsumsi selama hari ketika suhu sangat panas. Tapi ternyata mentimun juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda.

Mentimun adalah sayur-sayuran yang masuk ke dalam keluarga tanaman seperti labu dan semangka (keluarga Cucurbitaceae). Kadar air dalam mentimun sayuran seperti ada pada manfaat semangka, yang terdiri sebagian besar dari air (95 persen), yang berarti mengkonsumsi gherkin pada hari musim panas, dapat membantu tubuh terhidrasi.

baca Juga : Manfaat Khasiat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Di Indonesia sendiri mentimun dikonsumsi sebagai bahan makanan yang tidak melalui proses pemanasan (dalam mentah makan), seperti rujak atau sayuran segar. Banyak memakan mentimun, dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dari mentimun baik untuk tubuh kita

Manfaat dari mentimun yang baik untuk Kecantikan tentu memiliki tidak diragukan lagi.Hal ini dapat dilihat dari jumlah facial perawatan yang membuat penggunaan mentimun. Mentimun adalah sayur yang kaya kandungan kelembaban, itu memiliki banyak manfaat yang luar biasa.

Selama ini mentimun tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan, tetapi juga banyak digunakan sebagai bahan utama untuk membuat masker. Selamat perawatan di salon atau di rumah, banyak untuk mendapatkan kulit wajah mentimun cerah dan berseri-seri.

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Mengontrol tekanan darah


Kandungan kalium, magnesium, dan serat (serat) buah-buahan mentimun dapat membantu mengontrol tekanan darah agar tetap dalam tingkat normal. Pada kenyataannya, buah ini sangat baik untuk orang-orang dengan tekanan darah tinggi.

Kesehatan ginjal

Mentimun dapat membantu untuk meringankan masalah kandung kemih dan ginjal juga. Konten kelembaban melimpah di buah ini akan membantu fungsi ginjal dalam proses urinasi (air kencing produksi).

Kesehatan sendi dan tulang

Buah mentimun mengandung silika yang dapat meningkatkan kesehatan sendi dengan memperkuat jaringan ikat (jaringa penghubung antara sendi), serta meningkatkan kesehatan tulang pada umumnya.

Perawatan kuku dan rambut

Mentimun buah memiliki kandungan tinggi silika. Selain memperkuat sendi, kandungan silika dalam mentimun dapat mencegah patah dan rusak kuku-kuku di jari tangan dan kaki. Silika juga berguna dalam menjaga rambut sehat, sebagai pertumbuhan rambut dan juga memperkuat rambut dari akar.

Kesehatan jantung

Konten dalam jus ketimun dalam bentuk kalium seperti pisang, serta manfaat magnesium dan serat yang sangat baik dikonsumsi untuk penderita darah rendah atau tinggi. Keseimbangan kalium dalam dan keluar dari sel-sel ini sangat penting bagi tubuh, untuk mengontrol keadaan tekanan darah dalam tubuh.

Sebagai elektrolit, kalium adalah ion yang memiliki muatan positif yang harus dipertahankan dalam konsentrasi tertentu (sekitar 30 kali lebih tinggi di daripada di luar sel) untuk melaksanakan fungsi-fungsi. Ini termasuk interaksi zat natrium, untuk membantu kontrol transmisi impuls saraf, kontraksi otot dan fungsi jantung.

Menjaga berat badan yang sehat

Mentimun sangat rendah kalori, yang bekerja seperti Apple manfaat untuk diet. Membuat makanan ringan dengan mengisi satu cangkir mentimun, hanya mengandung kalori 16. Serat larut dalam bertekstur seperti gel mentimun di usus, yang membantu untuk memperlambat pencernaan. Perut akan merasa kenyang lebih lama dan ini adalah salah satu alasan, mengapa makanan kaya serat dapat membantu mengontrol berat badan.

Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

Sebagian besar produk perawatan rambut dan kulit yang dibuat menggunakan mentimun sebagai salah satu bahan utama. Buah mentah mentimun juga banyak digunakan dalam banyak salon kecantikan Facial dalam proses, yang bertujuan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari mentimun untuk kulit.

 Masker

Manfaat terbesar dan paling penting dari mentimun untuk kulit revitalisasi. Masker mengandung ekstrak mentimun ini berguna untuk mengencangkan kulit.

Kulit cerah

Mengandung sifat whitening ringan yang dapat membalikkan penyamakan kulit, sehingga mendapatkan kulit muda dan bersinar.

Kantung Mata


Jika Anda khawatir tentang kantung mata, maka mentimun dapat membantu Anda. Asam askorbat dan asam caffeic di mentimun bisa membantu nmengurangi pembengkakan di sekitar mata.

 Kulit Terbakar


Timun diiris atau tumbuk diterapkan ke kulit akan membantu masalah kulit karena terbakar oleh matahari. Ini adalah cara alami dan lembut untuk mengobati luka bakar akibat matahari.

 Remaja Kulit



Yang paling umum digunakan adalah untuk meningkatkan peremajaan kulit. Tambahkan jus ketimun dengan beberapa tetes air jeruk, dan menggunakannya sebagai masker wajah. Ini akan meningkatkan kulit dan akan menambah kecerahan.

Pori Pori


Juga Anda dapat menggunakan mentimun untuk mengobati pori-pori terbuka. Sayuran ini ekstrak dan menggunakannya sebagai toner. Anda juga dapat campuran dengan cuka sari apel, tomat pulp dan gel Aloe Vera gel untuk menjadi lebih efektif.

Selulit

mentimun juga dapat membantu untuk menyingkirkan selulit pada paha. Campur beberapa sendok makan kopi bubuk, jus ketimun dan madu untuk membuat pasta tebal. Oleskan pada daerah yang terkena selulit, membungkusnya dengan kain muslin dan terkelupas perlahan-lahan setelah 30 menit. Makan sayuran ini segar kondisi juga dapat mengobati selulit

Mentimun buah berubah untuk memiliki cukup banyak konten tidak, dengan adanya artikel ini Semog semakin menambah wawasan teman dari buah-buahan yang ada di sekitar kita dengan Khasiat Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan, dan untuk teman-teman yang penuh sekolah, jangan lupa untuk berbagi artikel ini juga link ke teman-teman Anda ya, terima kasih.
Load disqus comments

0 comments