Friday, March 6, 2015

Manfaat Buah Sirsak dan Daun untuk Kesehatan

http://caratono.blogspot.com/2015/03/manfaat-buah-sirsak-dan-daun-untuk.html
Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan - Di Indonesia, sirsak adalah tanaman yang sudah dikenal oleh masyarakat untuk waktu yang lama. Masyarakat tahu tanaman buah sirsak yang dimanfaatkan sebagai buah untuk konsumsi karena rasanya. Komersial diolah menjadi makanan seperti buah sirsak, jus, sirup, selai dan dodol. Sirsak buah tersedia, baik di pasar tradisional dan swalayan modern. Namun, sirsak, lebih dikenal antara umum dengan kelas ekonomi rendah. Nasibnyapun tidak sebagai baik sebagai buah durian atau lain bernilai relatif mahal bagi kilogramnya satu. Namun demikian, sirsak buah memgadung zat atau senyawa yang mampu menyediakan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat dari Daun sirsak

Pada tahun 1965, para ilmuwan menyatakan bahwa isi dan kegunaan dari 10.000 lebih kuat daripada kemoterapi untuk mengobati kanker. Hal ini didasarkan pada penelitian yang telah dilakukan, para ilmuwan di masyarakat tua sirsak daun sudah dikenal dari manfaat dan sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Di sekitar tahun 1976, National Cancer Institute juga telah melakukan penelitian ilmiah. Sebagai hasilnya mereka menyatakan bahwa batang dan Daun sirsak juga efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Ini adalah karena isi dari Daun sirsak sangat proaktif, senyawa tinggi senyawa ini jarang ditemukan dalam buah lainnya.

Negara Korea juga telah melakukan studi. Mereka menyimpulkan bahwa ada senyawa kimia yang bertindak secara selektif untuk membunuh sel kanker usus besar dan obat kemoterapi 10.000 kali lebih ampuh untuk melayani sebagai sirsak. Ternyata senyawa ini satu juga selektif target sel kanker untuk memilih sehingga tidak untuk memungkingkan terjadinya gangguan pada atau sel-sel sehat. Ini adalah wikipedia seperti dikutip. Berikut adalah beberapa manfaat dari Daun sirsak.

Manfaat Daun untuk Kesehatan




Mengobati kanker

Cara adalah mengambil sekitar 10 lembar daun sirsak tua. Kemudian rebuslah dengan 3 cangkir air. Diamkan sampai 1 cangkir air hanya tersisa. Diminum 2 kali sehari selama 2 minggu atau sampai kankernya benar-benar sembuh.

Mengobati encok

Mengambil 6-10 Daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kemudian bilas hingga bersih. Sirsak daun dipotong menjadi potongan-potongan dengan tujuan untuk memastikan bahwa konten pada Daun sirsak benar-benar keluar. Rebus daun yang telah dipotong menjadi potongan-potongan dengan 2 gelas air, biarkan hingga mendidih sampai air adalah meninggalkan hanya satu gelas. Minum ramuan yang dibuat hari 2 kali pagi dan sore hari.

Mengobati sakit pinggang

Mengambil sekitar 20 lembar daun sirsak kemudian rebuslah dengan 5 cangkir air. Biarkan sampai mendidih dan kiri sekitar 3 cangkir. ¾ Cangkir ramuan minum 1 kali sehari.

Menambahkan ke sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi.

Mempersiapkan pertama 4 atau 5 lembar daun sirsak. Kemudian rebuslah dengan 4 cangkir air. Didihkan sampai hanya tersisa sekitar 1 cangkir. Minum 1 kali sehari.

Memperlakukan eksim dan arthritis.

Daun sirsak sampai halus tumbuk pertama. Kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terasa sakit atau nyeri akibat rematik atau eksim. Menggunakan 1 biasa sehari 2 kali.

bahkan sekarang banyak sekali ramuan ramuan daun sirsak untuk megobati segala macam penyakit disini sedang membaca Manfaat Buah Sirsak dan Daun untuk Kesehatan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Daun Binahong untuk kesehatan
Load disqus comments

0 comments