Monday, March 16, 2015

Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan
Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan - Kenanga juga disebut kenongo (Jawa), makosoi (Fiji), cadenia (Spanyol) dan Kacapiring, Kenanga Baill (Latin). Tanaman annonaceae keluarga diperkirakan berasal dari Asia Tenggara termasuk Indonesia. Karena baunya harum, ianya juga dikenal sebagai pohon parfum. Tanaman dapat mencapai ketinggian 30 m selain tumbuh liar di hutan, ia juga akan ditanam di Taman rumah, dan dapat tumbuh di ketinggian 1200 m di atas permukaan laut.

Daun berbentuk oval, tandan bunga terjurai hijau tetapi ketika lama berubah jadi kuning dan baunya sangat harum. Mengandung asam bensoat, farnesol, geraniol, linalool, eugenol asetat, bensin, safrol, KADIN dan pinen. Kandungan minyak cukup tinggi tapi mudah menguap.

Paling Jawa, boxwood sering digunakan dalam ritual bersama dengan melati, mawar dan lain bunga direndam dalam air yang berasal dari sumur 7. Rendaman disebut air air bunga 'Scattered' yang biasanya digunakan untuk mandi pengantin selama upacara untuk semprotan. Masih digunakan juga tingkeban selama upacara, upacara setelah 7 bulan hamil.

Inilah Beberapa Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan


Penyakit kuning

Cara membuat ramuan penyembuh penyakit kuning dengan kenangan, mempersiapkan 3 kelopak bunga dimasukkan ke dalam gelas berisi air panas, setelah itu ditutup untuk dingin, kemudian minum 3 kali sehari untuk sebanyak 1/3 cangkir sekali minum.

Mengobati kudis

Mengambil 50 gram mencuci bunga bersih dan halus tumbuk, menambahkan 20 cc minyak goreng dan Panaskan sebentar, sekali dingin, menerapkan pada kulit yang terkena kudis, melakukan secara teratur sampai keluhan penyakit kudis disembuhkan.

Digigit serangga

Khaiat bunga terakhir untuk kesehatan kita bahas mampu mengobati gigitan serangga. Siapkan 2 kelopak bunga mawar kelopak, 1, dan 10 kelopak bunga melati. Memeras 1 sendok teh minyak kelapa dan kemudian tempelkan pada luka gigitan pada serangga-serangga ini.

Menyembuhkan sesak napas

Bunga juga berkhasiat untuk mengobati sesak nafas karena asma dan alergi. Bagaimana, bunga ½ genggam dan 1 ½ sendok makan putih gula direbus dengan segelas air panas hingga setengah gelas kiri. Saring air dan minum secara teratur setiap pagi dan petang.

Mengobati Malaria

Untuk mengobati malaria, mengambil 3 kelopak bunga kering. Kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas, dan kemudian ditutup pertemuan. Setelah dingin, air disaring dan diminum secara teratur.

Nah itu loh ? Sedikit artikel  dari cara tono semoga kita tahu sedikitnya tentang bunga yang Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan semoga bermanfaat.



Baca Juga : Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan
Load disqus comments

0 comments