Monday, March 16, 2015

Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan
Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan - Bunga Pagoda atau dalam bahasa latin bernama Clerodemdrum japonicum adalah spesies tanaman yang sering dan secara umum sebagai tanaman hias. Pagoda bunga ini terkenal dengan keindahan bunga, sangat masuk akal hanya jika bunga satu ini menjadi salah satu favorit untuk tanaman hias dibudidayakan.

Ya septintas terlihat bahwa bunga seperti namanya bahwa bunga berwarna merah dan terdiri dari baik bunga berkumpul antara satu sama lain sehingga membentuk piramida yang membuatnya tampak begitu indah. Tetapi meskipun keindahannya, bunga Pagoda memiliki berbagai sifat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Pohon Pagoda atau 'Japonicum Nona' terpisah ditanam sebagai tanaman hias atau taman bunga, juga punya banyak manfaat dan keuntungan yang terbukti baik untuk kesehatan manusia. Pohon Pagoda properti dapat diperoleh melalui bunga-bunga, daun, akar dan batang.

Manfaat Akar Pagoda

Ada zat yang memberikan rasa pahit pada akar, tapi menyegarkan. Akar pagoda dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan peradangan, diuretik (urin pelancar), mengatasi pembengkakan, melarutkan darah beku, rasa sakit atau nyeri punggung, artritis, tuberklosis, homoroid, batuk berdarah, diare atau disentri, kesulitan tidur (insomnia), dan memar yang disebabkan oleh gundukan dengan benda keras.

Manfaat Daun Pagoda

Gambarnya fisik dengan ujung tombak tetapi tidak terlalu tajam. Telah keluar di tepi atau pingir daun. Jika diasap langsung ada rasa manis dan asam. Sedikit kecoklatan berwarna dan netral karakter. Kegunaan: sebagai obat untuk tipis luka bernanah dan anti-inflamasi.

Manfaat Bagian bunga Pagoda

Pagoda bunga memiliki rasa manis begitu banyak lebah yang sering berdiri. Corak bunga sedikit putih dan kemrahan dan ketika tumbuh akan di atas dedaunan yang tebal. Adapun obat penenang, berhenti pendarahan (hemostatis), kesulitan tidur (insomnia), keputihan dan darah pasokan Booster pada orang dengan anemia.

Ini Dia Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan


Mengobati bisul dan koreng yang keluar

Ambil daun dan bunga pagoda cuci masih segar, bersih dan giling atau ditumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit madu, lalu aduk sampai rata. Sisipkan atas bisul atau ramuan koreng yang keluar. Jika kering dapat diubah dua atau tiga kali sehari.

Mengobati sulit tidur (insomnia)

Mengambil pagoda bunga kering secukupnya, lalu digiling menjadi bubuk. Mengambil satu sendok teh bubuk, dan masukkan ke dalam seloki anggur manis. Aduk rata dan kemudian minum sekaligus pada malam sebelum tidur.

Mengobati wasir berdarah

Cuci bersih 30 gram pagoda bunga dengan usus sapi. Dapat digunakan sebagai sayur atau aduk goreng. Setelah matang, kaldu mabuk dan sapinya usus besar dapat dimakan sebagai lauk.

Bunga pagoda memang jarang di perhatikan oleh kita karen kurangnya kesohor di banding bunga lain, tapi  Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan tidak kalah sama bunga yang lain.


Load disqus comments

0 comments