Monday, March 16, 2015

Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Pengobatan

Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Pengobatan
Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Pengobatan - Pada kesempatan ini saya informasi menarik tentang manfaat bagi kesehatan tanaman, dan kita akan membahas ini adalah bunga matahari. Sunflower disebut mungkin karena bentuknya menyerupai matahari, sepanjang dan meninggalkan warna kuning kelopak di semua sisi.
 
Bunga matahari memiliki Nama latin Helianthus annuus sunflower Linn, meskipun adalah hanya tanaman hias tapi ternyata ada manfaat lain yang kita bisa. Untuk tujuan ini saat ini saya mengundang Anda dalam membahas manfaat dari Sunflower untuk kesehatan dan obat-obatan.

Baca Juga :  Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan

Bunga matahari dapat dikategorikan sebagai salah satu bunga-bunga yang paling indah di dunia. Bagaimana warna kuning cerah, dan bentuknya menyerupai matahai bersinar adalah mampu membuat suasana cerah ceria. Tapi ternyata tidak hanya keindahan sendiri bahwa kita bisa mendapatkan dari bunga matahari, tetapi juga banyak mafaat di dalamnya. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang manfaat sunflower untuk pengobatan dan menjaga kesehatan

Bunga yang memiliki Nama latin Helianthus annuus L, datang dari tanah Amerika. Di nusantara sendiri, lokasinya di daerah sekitar Jawa, bunga matahari ditanam sejak dimulai pada tahun 1919.

Tanaman bunga matahari yang ditanam di pegunungan dengan kelembaban yang cukup dan banyak mendapatkan sinar matahari langsung. Tanaman biasanya tumbuh di basah berbatang setinggi 1 sampai 3 kaki.

Karena bentuknya, bunga adalah biasanya hanya digunakan sebagai tanaman hias hanya. Namun, dengan kesadaran masyarakat akan berbagai manfaat yang dihasilkannya, kemudian beberapa orang mulai menggunakannya untuk pengobatan.

Baca Juga :  Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Matahari Untuk Pengobatan


Sakit kepala

Bunga 25-30 gram ayam rebus telur 1 (tidak dipecahkan) dalam 3 cangkir air tinggal setengah gelas. Setelah makan, minum 2 kali sehari.

Payudara peradangan (mastitis)

Ambil kepala bunga sedikit (Seedless) halus dipotong dan dikeringkan. Setelah kering, panggang kacang sampai hangus dan kemudian dipukuli sampai halus (sehingga tepung). Ambil 10-15 gram, campuran dengan sedikit anggur putih, gula untuk rasa, dan setengah gelas air hangat. Minum 3 x 1 hari.

Rematik

Bunga kepala adalah pembuatan bir sampai jadi seperti kanji, dingin kemudian paste (borehkan) tempat yang sakit.
3. pencahar dan kecil
Jika gerakan usus dan bawah lancar Anda tidak mencoba menggunakan bunga matahari untuk mengatasinya. Lakukan sebagai berikut:
-Menyediakan 15-30 gram akar bunga matahari yang segar.
-Mencuci membersihkan.
-Rebus sampai mendidih.
-Saringan dan kemudian minum air.

Memperlakukan disentri

Dalam saluran pencernaan gangguan seperti disentri dapat diatasi dengan memanfaatkan tanaman bunga matahari. Perhatikan cara berikut:
-Menyediakan 30 gram biji bunga matahari.
-Seduh dan kemudian ditim selama 1 jam.
-Setelah musim dingin, kita dapat menambahkan gula batu secukupnya.
-Kemudian minum.

Kandungan Bunga Matahari

Kandungan kimia yang terkandung pada bunga-bunga yang, antara lain: Quercimeritrin, helianthoside (A, B, C), asam oleanolic, asam echinocystic. Sedangkan dalam biji mengandung Beta-sitosterol, prostaglandin E, asam quinic, asam klorogenat, 3,4-benzopyrene, phytin.

Manfaat dari tanaman bunga MatahariBagian sering digunakan untuk pengobatan adalah akar, daun, bunga, dan biji. Sunflower akar berkhasiat untuk mengobati infeksi saluran kemih, peradangan saluran pernapasan (bronkitis), Batuk Kokol (Pertusis), putih (leucorrhoe). Bunga-bunga sendiri berguna untuk pengobatan tekanan darah tinggi, mengurangi rasa sakit sakit kepala, pusing, sakit gigi, nyeri haid (dysmenorrhoe), nyeri perut (lambung sakit), peradangan payudara (mastitis) rheumatik (arthritis),

Jika punya bunga matahari tidak salahnya mencoba untuk diri sendiri dengan volume kecil saja , biar kita tahu apa saja  Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Pengobatan untuk tubuh.



Baca Juga : Manfaat Bunga Melati Putih untuk Kesehatan
Load disqus comments

0 comments