Sunday, June 21, 2015

Manfaat dari Kemiri untuk Kesehatan dan Rambut

Manfaat dari Kemiri untuk Kesehatan dan Rambut - Kemiri Aleurites moluccana Nama latin adalah tanaman dengan biji buah mengandung minyak. Kacang disertakan dalam jenis rempah-rempah sering digunakan sebagai bumbu masak. Banyak masakan yang menggunakan pecan sebagai bumbunya, seperti kari saus, semur, dan barang-barang. Namun, Selain berfungsi sebagai bumbu masak, ternyata kemiri juga juga untuk Kesehatan, dapat digunakan sebagai bahan obat tradisional bahkan Salon Kecantikan perawatan rambut.


Manfaat dari Kemiri untuk Kesehatan dan Rambut

Menurut Harjiyanto, pengamat obat-obatan alami, bergizi pecan dipercaya untuk mengobati diare, disentri, sakit perut, sembelit, sampai demam, bisul mulut, dan sakit gigi. Kemiri kemampuan dalam mengobati berbagai penyakit, tidak dapat dipisahkan dari senyawa di dalamnya. Harjiyanto mengatakan, kacang mengandung zat saponin, falvonoida dan polifenol. Banyak studi telah membuktikan komponen ketiga dari substansi baik untuk kesehatan.baca juga Manfaat dan Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Sementara itu, kandungan hara dalam kemiri yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Konten penting lainnya adalah vitamin, asam folat, dan Fitosterol yang dapat menghambat pembentukan kolestrol.baca juga Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Bukan hanya buah atau biji, kulit kukui ini juga berkhasiat untuk kesehatan. Di antara mereka untuk melancarkan buang air besar, mengatasi infeksi perut dan untuk mengobati disentri.

Manfaat dari kemiri untuk rambut


Telah lama dikenal sebagai kemiri bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai pupuk berkhasiat rambut dan juga memperkuat rambut. Kandungan protein dan mineral lainnya yang terkandung dalam biji kemiri membantu untuk memperkuat rambut dan mencegah rambut rontok.baca juga Manfaat dan Khasiat Daun Pegagan untuk Kesehatan Tubuh

Sementara isi dari minyak dapat digunakan untuk membuat rambut tampil lebih sehat dan berkilau.

Seperti untuk bagaimana menggunakan pala untuk kesehatan dan kecantikan rambut adalah sebagai berikut:

Mengambil enam buah kacang, tumbuk halus.
Tambahkan air secukupnya dan dimasak hingga ditarik keluar dari minyak.
Menggosok minyak ke kulit kepala dan rambut hingga merata.
Melakukan 3 kali seminggu.


Lihat juga artikel lain yang berhubungan dengan perawatan rambut yan, yaitu bagaimana membuat masker rambut dengan bahan-bahan alami.

Manfaat dari pala untuk kesehatan


Selain bermanfaat untuk rambut, kemiri juga berkhasiat untuk kesehatan. Terutama untuk pengobatan tradisional. Beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan kemiri ramuan termasuk wasir, sembelit, diare, disentri, dan demam.

1. memperbaiki berdarah buang air besar

Perdarahan yang terjadi ketika buang air besar dapat disebabkan oleh banyak faktor. Termasuk kurangnya serat untuk tinja keluar kering dan sulit yang menyebabkan luka pada dinding rektum. Anda dapat menggunakan pohon kemiri kulit untuk mengatasinya. Penggunaan sebagai berikut:

Mengambil 20 g kulit kemiri
Direbus dengan 400 cc air sampai yang tersisa 200 cc
Saring dan minum air hangat.


2. memperlakukan kolik, disentri, diare

Kulit kemiri juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah perut seperti diare atau disentri. Kuncinya adalah sebagai berikut:

Mengambil 10 gram kulit kemiri
Direbus dengan 400 cc air sampai yang tersisa 200 cc
Saring dan minum air hangat


3. mengatasi sembelit

Sembelit atau sembelit adalah indikasi saluran pencernaan tidak halus. Coba gunakan ramuan kemiri di sini untuk mengatasi itu:

Ambil kemiri, 2 siung merah bawah, 30 gram daun urang aring, 10 gr kayu manis, 5 gr pulosari, ditambah 6 gr adas, setengah sendok teh garam, haluskan
Kemudian direbus dengan air sampai sisa 800 cc 400 cc
Saring dan minum air 2 kali sehari


4. memperlakukan demam

Selain dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai obat demam. Mengetahui cara di bawah ini:

Mengambil minyak pala rasa, Tambahkan 15 g dari akar pulutan
Direbus dengan air mendidih rasa
Minum ramuan sementara masih hangat
Ada baiknya untuk melakukan perawatan ini secara teratur


Yah, itu adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kacang. Dalam tambahan untuk dapat dimanfaatkan untuk bumbu, Cook pecan dapat juga digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang mengancam kesehatan Anda.
Load disqus comments

0 comments