Tuesday, March 10, 2015

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan - Daun memiliki nama Latin Piper Betle, yang umumnya dikenal sebagai tanaman yang merambat dan biasanya bergantung pada pohon lainnya memiliki sifat-sifat tanaman yang dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 15 meter, sedangkan yang untuk batang daun tanaman bulan ini dan berbentuk berwaran Brownish dengan tanda-tanda jalan tol di bagian tubuh seperti pohon bambu, ini adalah dimana akar tanaman sirih debit thisnow untuk The daun, kita akan membahas manfaat dari daun seri atau manfaat dari daun sirih memiliki daun berbentuk hati, dengan bentuk intermiten bersalang dan berakhir berbentuk Tapered, apa jika daun sirih ini di meremas kemudian akan mengeluarkan bau yang segar khas daun sirih ini.

Sirih adalah salah satu dari banyak tanaman dan rempah-rempah yang tumbuh di Indonesia. Memanjat pohon dan daun berbentuk seperti hati. Tapi kami memperluas ini tanaman adalah cara dengan memotong batang menemukan akarnya dan kemudian ditanam di tanah langsung. Tanaman ini sering digunakan sebagai hiasan di depan rumah karena bentuknya indah. Dan Selain keindahan tanaman ini, itu adalah tanaman yang telah meninggalkan banyak kegunaan dengan daun.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh

Selain sirih merah, sifat antiseptik juga dapat digunakan untuk mengobati diabetes, dengan merah sirih rebusan meminum air per hari akan menurunkan kadar gula darah ke tingkat normal.

Selain tanaman sirih merah memiliki manfaat menyembuhkan penyakit dan keputihan, ambeien dapat digunakan sebagai obat kumur, karena alkaloid dalam daun merah yang berfungsi sebagai anti mikroba properti.

Keampuhan daun sirih leluhur HijauNenek kita sering membuat sirih daun sebagai ramuan untuk 'nginang'. Bahan terdiri dari daun sirih, Pinang, kapur sirih, Gambir, dan kapulaga. Selain itu daun sirih juga dapat digunakan sebagai bahan obat tradisional untuk memerangi berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat dari daun-daun sirih untuk kesehatan dan obat-obatan.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

Mengobati mimisan

Jika Anda mengalami sering mimisan atau perdarahan terjadi di hidung, Anda dapat menghentikannya dengan menggunakan daun-daun sirih. Berikut adalah cara untuk mengambil 1 lembar daun sirih adalah agak muda, lumatkan, lalu gulung keluar sampai minyak ditekan sementara. Setelah itu digunakan untuk menyumbat darah tidak keluar sampai hidung lagi.

Mengobati rongga

Jika Anda megalami gigi karena rongga, segera mengambil satu lembar daun sirih dan rebus dengan dua cangkir air mendidih. Sirih Air rebusan daun digunakan untuk berkumur. Melakukan erulang-reset untuk memulihkan.

Memperlakukan batuk

Menyediakan 4 buah daun sirih, 3 buah upas daun teratai dan madu untuk menambah rasa. Daun sirih, kemudian direbus daun Ziziphus mauritiana upas dalam 2 cangkir air mendidih. Setelah dingin, tambahkan madu untuk mencicipi, kemudian dibuat untuk berkumur ramuan. Cobalah untuk mencapai ke kerongkongan.

Bronkitis

7 potongan-potongan sirih tumbuk dan kemudian dicampur dengan 1 gula batu dan rebuh ke dua gelas air untuk sisa setengah. Hasilnya kemudian disaring dan direbus minum sebanyak 3 kali sehari dengan palung adalah tiga sendok makan.

Mata merah dan gatal

Rebus 6 lembar daun sirih muda ke dalam segelas air. Hasil setelah musim dingin rebusan yang kemudian digunakan untuk mencuci mata sebanyak 3 kali dalam satu hari.

Semoga artikel yang anda cari ada di sini dan Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan bermanfaat bagi anda.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan



Load disqus comments

0 comments