Tuesday, March 10, 2015

Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan
Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan -  Buah delima memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kandungan utama seperti alkaloid pelletierene, asam betulic, granatin, asam ursolat, isoquercitrin, elligatanin, resin, kalsium oksalat, triterpenoid, dan pati yang ditemukan di kulit buah delima. Bagi yang suka mengkonsumsi jus delima, dalam segelas jus berisi asam sitrat, asam Malat, glukosa, fruktosa, maltosa, vitamin A, vitamin C, mineral (kalsium, fosfor, besi, magnesium, sodium, dan kalium), dan tanin.

Selain buah, hampir semua bagian tanaman ini juga berguna sebagai obat. Mulai dari akar, biji, daun, bunga, kulit kayu dan pohon. Dan di sini adalah beberapa contoh dari manfaat delima sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit.

Manfaat dan Khasiat Buah Delima

Mencegah kanker

Jumlah tinggi antioksidan, vitamin A, vitamin C dan besi dalam buah delima ini berguna untuk melawan dampak radikal bebas. Dengan demikian buah dapat menghentikan kerusakan sel, yang pada gilirannya dapat mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payud * ra dan paru-paru kanker.

Mencegah penyakit jantung

Antioksidan dalam buah delima menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke bagian jantung,

Baca Juga : Buah Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Meningkatkan kekebalan

Menengah delima mengandung sekitar 15% setiap hari kebutuhan vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan system kekuatan tubuh. Konsumsi delima setiap hari akan meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Menutrisi kulit

Vitamin C juga berguna untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit sehat. Delima minyak berasal dari biji delima, yang dapat diterapkan pada tubuh. Anti oksidan zat akan melindungi kulit . Delima juga membantu regenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel mati dan kulit kusam,

Melindungi dari infeksi

Penelitian terbaru yang diterbitkan ditemukan bahwa delima ekstrak meningkatkan efektivitas obat-obatan yang digunakan terhadap tanaman gram-negatif yang diketahui resisten terhadap obat.

Melindungi dari penyakit Alzheimer

Buah ini bisa mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit umumnya terkait dengan usia. Dalam satu studi, tikus dibiakkan untuk mengembangkan penyakit dan diberi extract delima menunjukkan pengurangan akumulasi plak amyloidal penyakit terkait lainnya.

Luka

Campurkan kulit buah bubuk delima atau bunga secukupnya dengan minyak wijen. Aduk secara merata, dan kemudian oleskan pada luka.

Pendarahan

Didihkan delima bunga (20 g) dengan tiga cangkir air bersih untuk sisa setengah. Air minum yang direbus dua kali sehari, masing-masing dari tiga perempat gelas.

Radang gusi

Cuci delima bunga (tujuh kelopak) dengan air bersih, kemudian direbus dengan segelas air bersih sampai mendidih. Setelah dingin, ketegangan dan menggunakannya untuk obat kumur-obat kumur

Manfaat biji delima

Benih yang digunakan untuk menurunkan demam, batuk, mengatasi penyakit bawaan makanan dan mengobati cacingan. Trik, meletakkan biji delima kering bubuk (satu sendok makan) dalam segelas jus nanas yang belum terlalu matang. Aduk merata, sambil minum perut kosong.

Delima adalah salah satu buah-buahan eksotis. Eksotisme Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan dan perbaikan untuk dunia obat tradisional.

Baca Juga : Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan



Load disqus comments

0 comments