Monday, June 22, 2015

Mengintip Cara Merawat Kuku yang Benar

Mengintip Cara Merawat Kuku yang Benar - Kuku adalah tulang tumbuh dari ujung jari dengan sedikit tipis ukuran lebar menyesuaikan ukuran dari jari-jari itu sendiri. Kuku memiliki fungsi sebagai pelindung jari manusia agar tidak mudah terluka, dimana ujung jari adalah rumah bagi koleksi saraf sangat penting bagi tubuh. Bagian dari kulit di bawah kuku mengandung kapiler yang aktif sebagai penerima suplai darah tubuh. Ini adalah pasokan darah yang kemudian dibuat menjadi kuku warna muncul kemerahan.

Mengintip Cara Merawat Kuku yang Benar



Kuku pertumbuhan termasuk cepat daripada jenis lain dari tulang di tubuh manusia. Dalam satu minggu saja, kuku manusia dapat tumbuh hingga 0,5 hingga 1.5 mm tergantung pada suhu tubuh.baca juga Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan Tubuh

Selain untuk melindungi jari-jari, kuku juga berfungsi sebagai penambah efek indah dengan jari manusia. Yah, melihat bagaimana kuku adalah organ tubuh sangat berguna, Anda pasti harus mampu mengambil perawatan kuku sehingga kesehatannya tetap terjaga. Bagaimana keadaanmu? Di sini saya akan memberitahu mereka tentang cara merawat kuku sehingga Anda dapat mencobanya segera.

Cara merawat kuku baik dan benar


Perawatan kuku kuku kedua tangan atau kaki benar-benar sama pentingnya merawat perawatan wajah atau rambut. Hanya saja, ritual ini kadang-kadang sering diseplekan. Sedangkan kebersihan kuku dapat menjadi indikator seseorang menjunjung tinggi kebersihan atau tidak.baca juga Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Gunakan bintang buah Wuluh.


Buah asam ini dapat berfungsi sebagai bahan untuk merawat kuku tradisional. Blimbing wuluh buah mengandung banyak air dan vitamin yang dapat membuat kuku Anda lebih kuat dan tidak lembek. Caranya adalah dengan memotong buah bintang wuluh kemudian gosok-gosokkannya ke seluruh bagian kuku sehingga kotoran juga akan dinaikkan. Bila Anda telah selesai, menghapus air yang tersisa belimbing wuluh menggunakan air bersih sebagai mencuci tangan Anda. Cara merawat kuku dengan bintang buah wuluh ini Anda dapat menerapkan setiap hari sebelum pergi tidur di malam hari.baca juga Manfaat dan Khasiat Kencur untuk Kesehatan

Kebutuhan air Cukupi.


Air putih adalah sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia kesehatan kuku tidak terkecuali. Di dalam air, mengandung mineral yang berfungsi untuk pasokan air di kuku sehingga mereka tidak kering. Air juga terbukti mampu memperkuat dan membuatnya lebih bersinar.

Makanan tinggi kalsium.


Bagaimana cara merawat kuku dan ketiga adalah untuk mengkonsumsi makanan dan minuman kaya kandungan kalsium. Kalsium memang terkenal sebagai penguat tulang dalam tubuh. Karena itu, untuk memperkuat pada saat yang sama menambah keindahan kuku Anda, disarankan untuk minum minuman berkalsium seperti susu kedelai atau susu sapi. Makanan seperti kacang-kacang-kacangan, alpukat dan buah durian juga disarankan karena buah-buah mengandung kalsium tinggi.

Menggunakan Aloe Vera.


Yang keempat adalah dengan membuat menggunakan Aloe Vera. Selain bermanfaat untuk rambut memperlebat, ternyata bahwa Aloe Vera juga dapat digunakan sebagai tanaman yang dapat membuat kuku kuat sedangkan yang mengkilap. Caranyapun sangat sederhana, Anda hanya membersihkan kulit dari Aloe Vera dan kemudian menerapkan resin di atas kuku dan meninggalkannya untuk sementara. Setelah jika sudah agak mengering, Anda dapat membilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus secara berkala melakukan pengobatan ini setiap hari sebelum tidur.

Air jeruk nipis atau jeruk nipis


Untuk kelima dengan cara ini, sangat berguna untuk Anda yang memiliki kuku kekuningan. Bahan yang digunakan adalah air jeruk nipis atau jeruk nipis dan pasta gigi. Pasta gigi adalah pasta gigi yang mampu memberikan warna putih gigi. Trik, mengambil jus lemon dengan cara memerasnya. Kemudian Campurkan dengan pasta gigi dan kemudian menerapkannya seluruh kuku Anda. Jika kering, Anda dapat membilas menggunakan air hangat.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan kuku sebanyak sekali seminggu. Dalam waktu 3 minggu, warna kuku Anda akan mengubah sedikit demi sedikit dari kuning putih dan jelas.

Load disqus comments

0 comments