Wednesday, March 25, 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan
Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan - Jambu sangat umum di daerah tropis, tapi sering tidak dianggap karena banyak mengandung benih. Tapi jambu biji (terutama merah berdaging) sangat kaya kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Namun tentu saja ada solusi untuk mengatasi masalah benih, salah satunya adalah dengan cara Juiced atau dicampur. Selain buah Jambu lezat dan segar, minuman akan memberi kita manfaat luar biasa untuk kesehatan dan Kecantikan kulit.

Jambu adalah salah satu buah paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk menemukan. Beberapa konten penting seperti jambu mineral dan vitamin mampu memelihara tubuh Anda. Jambu bahkan memiliki kandungan vitamin C tinggi

Jambu adalah buah yang berasal dari Brazil dan menyebar melalui negara-negara Thailand, buah ini adalah juga kadang-kadang dikenal dengan nama Jambu Batu atau kadang-kadang disebut juga Kelutuk jambu. dan memiliki bahasa latin nama jambu Guajava. Buah ini sangat akrab bagi orang-orang Indonesia tetapi tidak banyak orang yang tahu-khasiat dari buah Jambu ini.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Buah Raspberry


Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji


Mencegah kanker


Jambu mengandung antioksidan melawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu lebih mudah diserap daripada yang berasal dari tomat karena perbedaan dalam struktur sel tubuh. Semua jenis jambu mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada merah jambu berdaging.

Mengurangi hipertensi


Jambu adalah buah yang harus rutin dikonsumsi jika itu adalah untuk menghindari serangan jantung. Buah menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu menengah dapat mencakup 20 persen dari kebutuhan harian tubuh akan kalium. Penelitian juga menunjukkan rutin makan kalium dapat menurunkan tekanan darah.

Mengobati diare


Jambu biji tanaman memiliki zat, kimia zat-zat yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Hal ini mengapa gusi akan merasa lebih sulit dan segar setelah kita sedang mengunyah jambu. Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri bila terkena diare .

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Buah Anggur untuk Kesehatan

Menjaga tekanan darah Anda

Senyawa lain yang tidak kalah penting bahwa banyak ditemukan di jambu disebut kalium elektrolit. Kalium berguna untuk membantu menjaga tekanan darah tinggi untuk meredam dampak natrium [Baca juga: kalium manfaat bagi kesehatan tubuh kita]. Buah-buahan kaya kalium adalah buah pisang, yang menyiratkan keduanya rata-rata sama.

Membantu kelenjar tiroid

Jambu biji mengandung mineral tembaga, yang sangat baik untuk menjaga fungsi kelenjar tiroid. Gangguan fungsi kelenjar tiroid dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang serius.

Membantu penyerapan nutrisi

Jambu ini kaya mineral disebut mangan, yang penting untuk membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan. Kecukupan asupan nutrisi tubuh kita juga dipengaruhi oleh kualitas mereka penyerapan dari makanan yang kita makan.

Manfaat relaksasi

Jambu ini kaya magnesium, yang juga berguna sebagai relaksan. Ini membantu mengendurkan otot dan saraf tubuh. Jadi setelah kita bekerja keras, sari buah Jambu adalah semua yang Anda butuhkan untuk rileks otot dan memberikan Anda dorongan energi yang bagus.

Apakah ada di sekitar kita jambu yang begitu banyak Khasiat dan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan , yuk kita lihat lihat sekeliing kita kali aja ada jambu buat di konsumsi.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan
Load disqus comments

0 comments