Friday, March 20, 2015

Manfaat Buah Nanas dan Kandungan Nutrisi untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas  dan Kandungan Nutrisi untuk Kesehatan
Manfaat Buah Nanas  dan Kandungan Nutrisi untuk Kesehatan - Apakah Anda tahu manfaat dari nanas? Jika Anda tidak sudah tahu itu, maka Anda harus membaca artikel ini. Ini adalah di mana Anda akan menemukan khasiat dan manfaat dari buah nanas. Tapi sebelum membahas tentang manfaat ini, kita perlu mengetahui tentang buah nanas itu sendiri.

Buah ini adalah buah-buahan tropis dan tanaman, jadi jangan terkejut jika kitabisa dengan mudah menemukan nanas buah dan tumbuhan di negara kita. Buah nanas di pertama dibawa dari wilayah Brasil.

Ingat negara kita adalah negara iklim tropis, maka cocok nanas dibudidayakan di Indonesia. Buah nanas memiliki rasa manis dan segar. Selain itu, buah nanas juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita.

baca juga : Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah nanas, juga dikenal sebagai PiƱa Ananas adalah salah satu buah tropis yang paling terkenal dan dicintai di seluruh dunia. Nanas buah yang diyakini berasal dari Brazil dan Paraguay dan diyakini telah diperkenalkan ke Eropa oleh Christopher Columbus. Musim panen biasanya berlangsung antara nanas Raya pada bulan Maret dan Juni, tetapi di beberapa daerah buah nanas dapat ditemukan sepanjang tahun meskipun kualitas adalah tidak seperti ketika Panen Raya.

Tanpa kita menyadari ketika kita mengkonsumsi buah nanas, kami juga telah memberikan kontribusi untuk aktiv dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari kandungan hara kaya dalam buah nanas. Jika Anda tidak pernah tahu apa buah nanas konten gizi, penjelasan berikut lengkap.

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan


Menjaga kesehatan gigi


Manfaat buah nanas dapat menjaga kesehatan gigi Anda, karena nanas buah mengandung vitamin C yang dapat membantu mencegah plak pada gigi serta penyakit gusi.

Mengatasi sembelit


Sembelit bisa disebabkan karena kurangnya makanan berserat. Makanan yang mengandung serat dapat buah-buahan, salah satunya adalah nanas. Trik, minum jus buah nanas. Memilih nanas yang tidak terlalu matang. Memilih nanas asam yang masih.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh


Manfaat nanas, yang satu ini berasal dari kandungan asam amino esensial serta non-esensial dalam buah berwarna kuning cerah ini. Kedua senyawa ini memang lama dikenal ampuh memperkuat kekebalan tubuh serta membantu tubuh mengatasi saya lelah.

Menjaga kulit sehat


Nanas buah dapat digunakan untuk mengatasi masalah peradangan kulit. Caranya, ambil setengah nanas buah yang matang. Kupas kulit dan jaringan parut. Gunakan nanas parut untuk menggosok kulit bersisik dan mengelupas. Melakukan kegiatan ini pada malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segar dicuci.

Meringankan peradangan

Bromelain mengandung anti inflamasi, anti penebalan darah, dan anti-kanker. konsumsi nanas secara teratur dapat membantu melawan radang sendi dan pencernaan masalah. Bromelain sering digunakan untuk mengatasi peradangan pada kulit. Misalnya, untuk mengobati memar, kesleo, mengurangi pembengkakan sementara menghilangkan rasa sakit.

baca Juga : Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan


Membantu menyembuhkan sinusitis

Jerman Komisi E mengakui bromelain yang dapat digunakan dalam menyembuhkan sinusitis. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang didiagnosis dengan akut sinusitis dapat sembuh lebih cepat jika diberikan waktu pengobatan dibandingkan dengan zat bromelain dll.

Mencegah degenerasi makula penyaki

Degenerasi makula (Age-related makula degenerasi/AMD) adalah suatu kondisi visi menurun dengan bertambahnya usia. Sebuah studi yang dirilis di Arsip Ophtalmology menunjukkan bahwa makan tiga atau lebih porsi buah sehari dapat menurunkan risiko mendapatkan AMD hingga 36 persen dibandingkan dengan orang-orang yang hanya mengkonsumsi 1,5 porsi sehari. Para peneliti menyarankan untuk makan banyak buah-buahan yang mengandung vitamin A, C dan E yang termasuk buah nanas.

Baca juga :  Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan


Kandungan Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas  dan Kandungan Nutrisi untuk Kesehatan

Cara Kupas Nanas Praktis


Load disqus comments

0 comments