Friday, March 20, 2015

Manfaat dan Khasiat serta Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat serta Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat serta Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan - Naga adalah buah yang sangat populer di Indonesia, ada banyak buah di wilayah – tropis. Buah naga adalah hasil dari pohon-pohon yang dapat hidup di padang gurun, tanaman kaktus. Namun, tidak semua tanaman kaktus yang memproduksi buah-buahan, hanya beberapa jenis kaktus mampu menghasilkan buah-buahan, seperti: Hylocereus dan Selenicereus. Anda mengalami banyak buah naga di pasar-pasar buah atau bahkan di kebun yang dekat dengan daerah Anda tinggal.

Buah naga mengandung banyak nutrisi yang tidak buah kala matoa, bahkan banyak nutrisi yang terkandung dalam buah melampaui semua seperti, jika Anda ingin tahu apa nutrisi yang ditemukan dalam melihat info buah naga saya kali ini. Buah naga biasanya digunakan sebagai rakyat Cina ritual-ritual atau upacara adat mereka.

Istilah buah naga itu sendiri berasal dari istilah Thang loy (di Viet Nam). Mereka didukung oleh kepercayaan dari warga Viet Nam yang, kebetulan, juga erat dengan budaya Cina tentang berkat-berkat yang diperoleh dai buah ini. Budaya Viet Nam dan Cina, yang selalu menempatkan patung naga buah naga yang ada antara dua ekor di salah satu acara dan kemudian diterjemahkan oleh masyarakat dengan istilah buah buah naga naga.

Buah naga ini memang tidak begitu lama datang ke Indonesia. Tetapi manfaat buah naga begitu besar untuk Kesehatan, sehingga buah yang sangat populer dalam waktu singkat. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah naga.

Baca Juga :  Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Karena buah adalah salah satu buah banyak mengandung vitamin c, membuat buah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Untuk bisa mendapatkan lebih banyak vitamin c, saya sarankan kering buah, sangat dapat mereproduksi isi dari vitamin c untuk 10 kali lipat.

Kalikan energi

Buah naga juga diyakini mampu bereproduksi energi dalam tubuh kita, serta buah mengandung vitamin b1 yang kita tahu apakah ini mampu mempercepat pembentukan karbohidrat vitamin.

Menurunkan Kolestrol

Karena banyak terdapat vitamin b3 buah naga, buah naga mampu membuat menurunkan kolestrol yang ada dalam tubuh kita.
Meningkatkan nafsu makan
Buah naga juga merupakan sumber vitamin B12, yang kita tahu bahwa vitamin dapat meningkatkan nafsu makan, terutama untuk anak-anak.

Kesehatan mata

Buah mengandung karoten yang membantu menjaga kesehatan mata dan memperbaiki penglihatan. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang tidak mau makan wortel.

Menurunkan berat badan

Apakah diet Anda? Coba masuk buah sebagai makanan ringan setiap hari. Selama beberapa bulan berikutnya, Anda akan melihat Anda terlihat tubuh ramping dan idel. Buah naga dianjurkan untuk mengkonsumsi menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Buah Anggur untuk Kesehatan

Mengobati asma

Asma batuk dan gangguan napas (asma), yang sering menyerang anak kecil dan orang dewasa. Meredakan gejala yang rajin makan buah naga.

Untuk mendeteksi konten formalin dan Boraks

Beberapa menggunakan kasus boraks dan formalin dalam makanan bisa membuat publik cemas. Bahan yang cukup berbahaya dicampur untuk pengawet sehingga penjual tidak merugi jika komoditas yang tidak terjual habis. Jika Anda ingin melakukan tes untuk mendeteksi formalin yang tahu misalnya,Gunakan ekstrak dari buah dan air untuk merendam diduga mengandung formalin. Setelah Anda memiliki keheningan setidaknya 15 menit Anda dapat perendam pada kertas tisu, handuk kertas warna akan menjadi merah.

Bermanfaat untuk wanita hamil

Manfaat buah naga untuk wanita hamil sangat besar. Hal ini karena buah mengandung asam folat, karoten, vitamin, serat, dll beberapa sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan janin. Selain harga yang cukup terjangkau, manfaat buah naga sangat penting untuk kesehatan bayi. Mengkonsumsi buah pada teratur dasar adalah langkah pertama untuk pertumbuhan dan kesehatan bayi.

Kandungan Buah Naga


Vitamin C

Kadar vitamin c dalam buah mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh vitamin C, bahkan 10 kali melebihi jumlah yang diperlukan. Jadi itu sangat disayangkan jika Anda tidak menyimpan buah ini di dalam lemari es untuk makan malam bisa semua merasakan kesegaran buah dalam bentuk jus.

Vitamin B1

Vitamin B1 atau Tiamin yang ditemukan dalam buah naga yang tidak sedikit. Jika hobi Anda adalah makan roti gandum untuk sarapan, mencoba untuk menutupnya dengan minum jus buah, hal ini dimaksudkan bahwa vitamin B1 di Dragon buah dapat mengubah karbohidrat menjadi energi yang siap untuk digunakan untuk pekerjaan.

Vitamin B3

Manfaat vitamin B3 atau niacin adalah sebagai buruk penurun kolesterol tingkat yang terakumulasi dalam tubuh. Jika setiap saat Anda diberitahu oleh dokter jika jumlah kolesterol berlebih, mencoba konsumsi buah secara teratur sehingga mengurangi nilai dari jumlah yang normal lebih dari kolesterol dalam tubuh Anda.

Vitamin B12

Fungsi vitamin B12 (riboflavin) dalam tubuh adalah untuk menjaga sistem saraf yang sehat dan memulai proses pembentukan DNA. Selain itu, riboflavin juga membantu mengatur pembentukan sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh.

Kaya akan serat

Buah mengandung serat, yang cukup tinggi, sehingga hal ini membantu untuk menyelesaikan beberapa masalah pencernaan seperti sembelit atau sembelit.

baca Juga : Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kaya mineral

Mineral yang terkandung dalam buah adalah fosfor - kalsium. Ke2nya memiliki peran vital untuk membentuk tulang tubuh, gigi,

Kandungan antioksidan

Buah naga adalah sumber yang baik dari antioksidan untuk mencegah serangan radikal bebas yang menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Kandungan protein

Protein adalah nutrisi penting yang diperlukan oleh badan untuk membentuk hormon, enzim, dan senyawa lain. Menjaga tingkat protein dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur.

Wooow banayak juga ya  Manfaat dan Khasiat serta Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan semoga kita tahu manfaatnya bukan asal makan saja.


Load disqus comments

0 comments