Saturday, March 14, 2015

Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan - Siapa tidak kenal dengan buah bengkoang? Buah memiliki daging agak berair dengan kapas putih bersih seperti ini rasanya cukup manis dengan air segar jika air kemudian diperas bengkoang parut dan minum, sensasi yang segar langsung ke dalam tubuh kita.

Bengkoang buah ini identik dengan Kecantikan kulit karena satu minum yang dapat memutihkan atau meringankan kulit wajah. Tidak heran mengapa banyak juga membuat bahan bengkoang kesehatan dan Kecantikan seperti masker, lulur, krim pelembab, dan banyak lagi. Bengkoang juga lezat untuk makan baik dikonsumsi secara langsung, atau dijadikan makanan atau minuman dalam bentuk lain seperti jus.

Bengkoang juga memiliki kandungan gula, tepung, kalsium dan fosfor, yang pasti baik bagi tubuh kita. Ternyata, selain untuk lezat, segar, dan berisi konten yang dibutuhkan oleh tubuh kita, bengkoang juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Setiap konten yang dimiliki oleh bengkoang.


Baca Juga : Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan

Menurut wikipedia, tanaman yang memiliki Nama latin Bengkuang dikenal dari umbi putih ini dapat dimakan sebagai komponen tradisional dan panas. Bengkoang juga dapat digunakan sebagai topeng untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tanaman ini diduga berasal dari Amerika tropis dan termasuk dalam suku polong-polongan (fabaceae). Orang Jawa menyebut tanaman ini sebagai besusu, sedangkan di wilayah awalnya bengkoang dikenal sebagai xicama.

Tanaman ini bengkoang liana tahunan yang dapat mencapai panjang hingga 4 untuk 5 meter, sedangkan akarnya dapat mencapai 2 meter. Batang tanaman ini menjalar dan memutar, dengan bulu-bulu halus yang mengarah ke bawah.

Bengkoang diketahui memiliki kandungan hara yang banyak di dalamnya. Untuk alasan itu, bengkoang juga menyimpan banyak manfaat, baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Juga di sini di bawah ini adalah beberapa bengkoang manfaat untuk kesehatan dan Kecantikan:

Manfaat bagi kesehatan bengkoang


Sebagai antioksidan dan mengobati sariawan

Bengkoang dikenal banyak toko vitamin C di dalamnya yang dapat bertindak sebagai antioksidan serta mengobati sariawan. Buah ini juga baik di konsumsi oleh orang-orang yang mengalami gangguan kolesterol. Memakan buah ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah.

Menjaga kadar gula darah Anda tetap normal

Meskipun buah memiliki rasa manis, tapi tidak merugikan bila dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita diabetes. Karena rasa manis berasal dari bengkoang inulin di dalamnya. Inulin merupakan dicerna oleh tubuh tidak begitu meskipun rasa manis, tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah Anda. Jadi apabila di konsumsi oleh penderita diabetes, kadar gula darah dalam darah pasien tetap normal.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Bengkoang juga mengandung sejumlah besar kalsium dan Fosforus di dalamnya, sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Memperlakukan maag

Bagi mereka yang menderita dari mag, mencoba mengatasi dengan makan buah ini. Bengkoang mengandung banyak basa dapat memainkan peran yang aktif untuk menstabilkan kadar asam lambung. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung tanpa bahan-bahan lain.

Memfasilitasi pencernaan

Inulin konten dalam buah ini memiliki sifat sebagai serat. Sifat seperti ini adalah serat efek pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Oleh karena itu, mengkonsumsi bengkoang sangat baik untuk membuat jalan bagi pencernaan Anda.

Mengurangi efek menopause

Seseorang yang sedang mengalami menopause biasanya akan mengikuti dengan munculnya kerutan-kerutan pada kulit wajah. Yah, mengkonsumsi bengkoang akan mampu mencegah hal-hal seperti itu terjadi. Hal ini karena buah dama phytoestrogen yang dapat membuat kulit Anda menginap sehat dan segar.

Merawat beri-beri

Buah ini juga mengandung vitamin B1 di dalamnya, sehingga bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit beri-beri.

Itulah manfaat dari bengkoang untuk kesehatan. Tapi ini tidak cukup, buah ini juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk Kecantikan terutama untuk Kecantikan kulit. Nah berikut adalah manfaat bengkoang untuk kecantikan.

Bengkoang untuk Kecantikan


Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C dalam buah dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang jelas. Bagaimana pun sangat mudah, Anda hanya membuat buah ini sebagai topeng pada kulit Anda. Untuk membuat masker bengkoang, Anda hanya perlu mencuci buah dan mengupas kulit. Setelah itu haluskan, maka Anda dapat menggunakan itu sebagai topeng.

Bekas jerawat memudar

Bengkoang buah juga bisa bahan-bahan alami untuk alamat noda jerawat pada kulit wajah Anda. Berikut adalah cara hanya smoothing bengkoang atau dengan mengirisnya tipis-tipis. Setelah gubakan itu sebagai topeng. Tetap teratur, setidaknya sekali setiap dua hari.

Menyegarkan kulit

Bengkoang adalah salah satu buah-buahan yang berisi banyak air di dalamnya. Memakan buah ini dapat membantu Anda memiliki kulit segar. Selain itu, buah ini juga memiliki sejuk dan segar sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai topeng atau kompres luka yang tidak terpakai pada kulit.

Membuat kulit sehat

Kandungan antioksidan dan vitamin dalam membantu buah ini tertap kulit Anda terjaga menjadi lebih sehat.

Untuk memutihkan kulit

Kandungan nutrisi dan vitamin di bengkoang di sinyalir dapat membuat kulit lebih putihh dan bersih. Jadi jangan heran jika Anda menemukan banyak produk yang terbuat dari bengkoang seperti lotion tubuh sebagai bahan alami produk kecantikan.

Itulah bengkoang berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, Anda tertarik mengonsumsinya? Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan

Load disqus comments

0 comments