Friday, March 13, 2015

Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan - Kentang adalah tanaman umbi dan menjadi makanan pokok di beberapa negara Eropa. Kentang juga menjadi pokok dalam olahraga dan bisa makan kentang. Kentang kandungan nutrisi dan elemen lain yang bermanfaat untuk tubuh kemudian kentang sangat dianjurkan untuk konsumsi. Berikut adalah manfaat dari kentang dan kentang untuk manfaat kesehatan.

Kentang atau Solanum tuberosum l. adalah umbi-umbian yang akrab di telinga kita. Kentang dikonsumsi dalam cara yang berbeda dan pengolahan. Di negara tertentu kentang adalah makanan pokok utama. Kentang juga dapat digunakan untuk kesehatan karena banyak zat yang baik untuk kesehatan. Isi dari substansi di kentang yang energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C.

baca juga : Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan



Secara teratur mengkonsumsi kentang memililki manfaaat begitu besar bagi kesehatan tubuh dan organ-organ tubuh itu sendiri. Harga relatif murah di pasar membuat kentang yang harus menjadi makanan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Dengan mengetahui manfaat yang berbeda kentang yang akan dijelaskan di bawah ini, diharapkan bahwa seluruh masyarakat mulai untuk berpaling kentang. Mengikuti manfaat ajaib kentang untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Kentang bagi Kesehatan

 kaya akan serat

Kentang merupakanan salah satu makanan yang kaya serat sehingga hal ini sering direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki tubuh yang kurus dan ingin menambah berat badan tanpa membuat Anda gemuk. Dan sebaliknya, kentang juga dapat digunakan sebagai ukuran kalori akan Anda membuang ketika Anda merencanakan diet program.

memerangi penyakit

Karena banyak mengandung serat, kentang sangat ramah dengan sistem pencernaan untuk mencegah masalah yang terjadi pada sistem pencernaan. Kentang ini juga membantu dalam mengurangi risiko kanker dan penelitian juga mendapatkan jika kentang dapat memerangi kanker juga.

baik untuk penderita diabetes

Penderita diabetes akan memerlukan kadar gula darah sangat. Kentang adalah makanan yang besar yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan dari hasil penelitian yang telah dilakukan ada tidak ada efek samping pada penderita diabetes.

Baca Juga : Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan


untuk perawatan kulit

Kentang mengandung banyak vitamin c, yang sangat baik bagi tubuh, terutama kulit wajah. Menggosok jus kentang atau digunakan sebagai topeng pada wajah dan membuat wajah Anda bersinar. Jika irisan kentang ditempel kamata untuk sekitar 30 menit dapat berkhasiat menghilangkan pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata.

Manfaat Kentang bagi Kecantikan


Menghilangkan rambut putih

Rebus kentang dalam air, kemudian saring air rebusannya, biarkan hingga dingin. Oleskan pada rambut setiap kali setelah keramas, secara teratur sehingga tidak ada lagi rambut abu-abu yang tumbuh.

Mencegah penuaan dini

Ternyata kentang juga mengandung zat-zat antioksidan yang sangat efektif, bermanfaat sebagai anti-penuaan. Membuat masker dengan memotong kentang dan mencampurnya dengan 2-3 sendok makan cuka apel. Oleskan pada wajah untuk 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Menyegarkan kaki lelah

Kaki sakit dan lelah dapat diatasi dengan merendam kaki dalam air kentang rebus selama 15-20 menit, sampai kaki terasa lebih segar.

Menyamarkan noda pada wajah

Basuh wajah dengan jus kentang dingin setiap hari untuk menghilangkan noda membandel pada wajah.

Pemutih wajah alami

Mengambil dua potong berukuran kecil kentang, kupas dan parut. Tempat itu di atas kain tipis, tambahkan 3 tetes air jeruk, air dan beberapa tetes madu. Tutup kain, menempatkannya di sela-sela jari, kemudian gosok dengan lembut pada wajah merata, biarkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Melakukannya setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan putih dan cerah.

Kentang Masker Wajah

manfaat tidak hanya untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit, tetapi juga untuk memerangi penuaan dini. Nutrisi yang terkandung dalam kentang membuat bohlam ini sangat cocok untuk digunakan sebagai topeng anti penuaan Perawatan dini.

Jika digunakan secara teratur, masker dan kentang teratur dapat membantu menyamarkan keriput dan garis-garis halus yang muncul di wajah, terutama di sekitar mata, dahi dan tersenyum. Selain itu, masker kentang dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak bersinar.

Demikian paparaan kami tentang Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan semoga bermanfaat.

Baca juga : Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Load disqus comments

0 comments