Thursday, March 19, 2015

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan
Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan - Manfaat Belimbing wuluh memang dikenal sebagai rasa asam tapi menyegarkan begitu banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti rujak. Belimbing wuluh buah belimbing tidak muda, tetapi sebaliknya, belimbing wuluh termasuk jenis pohon jarum varietasnya berbeda dari buah belimbing. Dengan demikian, belimbing tidak besar seperti buah belimbing, ukuran ibu jari orang dewasa saja. Rasa ini tidak sama dengan juga rasa masam buah belimbing.

Apakah Anda tahu siapa pun dengan manfaat buah belimbing wuluh? Bintang buah wuluh adalah jenis yang sering disebut sebagai buah belimbing sayur-sayuran. Bintang buah wuluh berasal dari wilayah Indonesia di kepulauan Maluku, maka lain dikembangbiakkan di beberapa daerah di Indonesia dan negara-negara lain seperti Myanmar, Sri Lanka, Filipina dan Malaysia.

baca Juga :  Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Wuluh bintang buah ini juga disebut belimbing dengan rasa asam asam, tetapi karena memberikan kesegaran ketika dikonsumsi. Di Indonesia, wuluh belimbing sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Manfaat buah belimbing wuluh ini juga tidak kurang populer dari buahya itu sendiri, sebagai wuluh bintang buah yang sering digunakan sebagai bahan dalam berbagai campuran masakan dan herbal. Selain belimbing wuluh memiliki banyak nama tergantung pada daerah mana wuluh bintang buah ini dikembangbiakkan.

Kita tahu dan semua itu tentu saja setuju jika wuluh buah belimbing terasa asam ketika dikonsumsi secara langsung. Tapi meskipun rasa keasamannya ternyata menyimpan khasiat yang luar biasa dalam menangani berbagai macam penyakit. Bintang wuluh buah sangat cocok sebagai sayur asem atau membuat campuran sayuran di mana mantan menyegarkan.

Belimbing wuluh adalah di antara tanaman tradisional yang sering digunakan orang tua kuno untuk menyembuhkan penyakit. Salah jenis penyakit yang dapat diatasi dengan menggunakan wuluh belimbing batuk, batuk baik orang dewasa atau anak-anak.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


Obat sakit Gondongan kompres.

Daun yang ditumbuk dengan bawang putih dan kompreskan pada gondongan. Untuk penyakit gondongan, setengah dari buah belimbing wuluh ditumbuk daun genggam dengan 3 siung bawang putih.

Diabetes

Bintang wuluh buah enam hancur dan direbus dengan segelas air sampai air tinggal setengah. Saring, minum itu dua kali sehari.

Sakit nyeri rematik

Untuk mengobati sakit nyeri rematik, mengambil segenggam daun belimbing wuluh muda, benih 10 15 biji, paprika dan cengkeh, dan cuka secukupnya. Semua ramuan membuat satu, kemudian hancur dengan cuka. Setelah lumat dan dicampur, dan kemudian diborehkan tempat yang sakit.

Baca Juga :  Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Obat batuk

Bagaimana meramunya: Ambil lebih atau kurang segemggam belimbing wuluh bersih pertama kemudian mendidih dan tambahkan gula batu. Rebuslah dengan 2 gelas air dan memesan setengah gelas air. Minum ramuan ini Anda batuk batuk mereda. Ramuan ini dapat digunakan juga pada batuknya sesah balita yang diselesaikan.

Rematik

Bagaimana meramunya: mengambil kira-kira 100 g daun muda lembar belimbing wulu kemudian menggabungkan dengan biji benih 10 15 dan merica dan cengkeh dan mash sampai halus. Menerapkan ramuan ini pada bagian yang sakit. Lakukan dua- tiga kali sehari.

 Belimbing wuluh banyak sekali di pasar atau di kebun depan rumah kita , kita cuma bisa Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca Juga : Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan
Load disqus comments

0 comments