Thursday, March 19, 2015

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan
Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan - Semangka adalah sejenis buah berair bahwa kebanyakan jenis buah adalah daging merah. Buah ini sangat cocok di konsumsi pada waktu Kapan udara terasa sangat panas atau terik cukup sepanjang hari. Hal ini karena, hampir 90 persen dari isi semangka terdiri dari air. Buah mudah diperoleh di pasar tradisional maupun modern di pasar. Kebanyakan dari kita pasti suka konsumsi buah juicy. Namun, selain penghilang dahaga kursi, banyak sekali manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh Anda.

Semangka di Inggris yang disebut semangka (karena bentuknya seperti melon tetapi berisi udara lebih) adalah tanaman berasal dari padang pasir Afrika Tengah. Semangka dengan labu, melon dan mentimun.

Buah semangka memiliki rasa manis, dan berisi banyak efek keren. Sehingga sangat cocok jika mengkonsumsi buah semangka berbaju hari di karena akan sangat menyegarkan.

Baca Juga : Buah Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami


Selain rasa manis dan menyegarkan buah semangka, juga menghemat banyak nutrisi dan manfaat bagi tubuh. Dalam semangka terkandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, B6, kalium, Tiamin, dan banyak nutrisi lainnya.

Semangka adalah buah yang rendah kalori dan bebas lemak sehingga banyak orang yang membuat menggunakan buah ini untuk diet. Semangka buah serta buah yang banyak manfaat karena dianggap mampu menangkal kanker serta untuk meningkatkan libido.

 Manfaat dan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan


Mempertahankan fisik dan Mental orang tua


Lycopene terkandung di semangka buah ini juga sangat berguna dalam menjaga fungsi mental dan fisik pada orang tua.

Lycopene telah memasuki aliran darah akan menangkap radikal bebas dan sel-sel tua dan juga memperbaiki sel-sel yang telah rusak.

Mempercepat proses penyembuhan

Selain lyopene, buah semangka juga berisi sitrulin, asam amino yang digunakan dalam pembelahan sel dan proses penyembuhan luka. Sitrulin biasanya terdapat dalam bagian putih buah semangka yang biasanya tidak makan.

Baca Juga : Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Melawan infeksi

Jumlah rendah betakaroten tubuh yang sangat rentan terhadap infeksi dan masalah penglihatan.

Dan Tahukah Anda bahwa dua cangkir semangka saja mampu memberikan seperempat dari Anda keburuhan betakaroten harian yang digunakan tubuh untuk membuat vitamin a.

Antioksidan

Seperti pisang toko likopen adalah cukup banyak buah semangka, juga diberkati senyawa dari Tuhan. Fungsi dalam tubuh termasuk likopen menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh pencemaran, makanan, dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Jika Anda mengalami masalah serius, dan radikal seperti kanker siap untuk datang kepada Anda.

Mengontrol tekanan darah

Jika tekanan darah melebihi angka normal, tubuh adalah dalam posisi yang rentan terhadap penyakit jantung seperti stroke. Untuk menurunkan tekanan darah menjadi normal, perlu karetonid senyawa dari buah-buahan. Anda dengan mudah dapat menemukannya pada buah semangka, mekanisme dimulai dengan mencegah pengerasan arteri atau pembuluh vena sehingga tekanan darah berkisar dalam jumlah yang tepat,

Memberikan kesegaran pada kulit

Semangka buah juga mencegah proses penuaan dari dalam dengan cara menyumbang nutrisi yang tersimpan di dalamnya. Jika Anda secara teratur mengkonsumsi berbagai semangka buah olahan, tanpa disadari kulit menjadi kencang dan segar.

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan meruapakan langkah caratono untuk peduli terhadap buah buah di indonesia, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Load disqus comments

0 comments