Tuesday, March 17, 2015

Manfaat Bunga Ekor Kucing untuk Pengobatan

Manfaat Bunga Ekor Kucing untuk Pengobatan
Manfaat Bunga Ekor Kucing untuk Pengobatan - Nama ilmiah dari tanaman adalah kucing Acalypha hispida Burm. f. dan milik euphorbiaceae. Tanaman ini berasal dari Hindia Barat. Kami tanaman di sekitar kucing biasanya sering terlihat penanaman sebagai hiasan di rumah.

Pabrik ekor kucing berdiri dengan tegak batang memiliki bulat, percabangan simpol dan permukaan kasar, bunga coklat kehijauan. Tanaman ini memiliki batang yang panjang tunggal dengan daun yang daun agak oval, dengan dasar berseling ujung tumpul dan runcing dan bergerigi tepi bagian.

Tumbuhan semak-semak yang termasuk kucing, berdiri dengan batang tegak bercabang telah simpodial bulat, dengan permukaan kasar, untuk warna bunga ini adalah coklat kehijauan. Tanaman ini memiliki daun tunggal kucing ekor dengan panjang tangkai posisi tata letak. Bentuk daun dari kumis kucing lonjong dengan ujung runcing dan tumpul pangkalan di tepi bergerigi.

Bahkan banyak bunga dan daun ada di sekitar kita kita bisa membuat sebagai tanaman obat yng, tapi kita tidak tahu manfaat dan kontribusinya terhadap kesehatan, contohnya adalah beluntas daun biasanya berfungsi sebagai pagar rumah tanaman beluntas memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kembali pada tanaman, tanaman kucing kucing memiliki nama yang beragam di Jawa tidak menyebutnya ekor kucing, ada juga sebuah daerah yang disebut ekor monyet di Sunda tali tanaman ini disebut sebagai seekor anjing, lancuran, dibali yang disebut langurs, berpartisipasi dalam Maluku terkenal sebagai lofoti. Di belakang semua tanaman ini sebagai ekor anak kucing bisa mengbati berbagai penyakit. Apakah penyakit yang bisa di obati oleh tanaman kucing.


Baca Juga : Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Pengobatan

Daun-ekor kucing bisa dimanfaatkan untuk pengobatan bercak putih pada kulit karena kurangnya pigmentasi, batuk berdarah, Vitiligo, luka, disentri dan sariawan.

Beberapa Manfaat Bunga Ekor Kucing untuk Pengobatan


Vitiligo

Manfaat pertama untuk mengobati Vitiligo, mengambil segenggam segar daun ekor kucing dan ½ jempol kencur, mencuci untuk membersihkan dan kemudian dihaluskan, pada bagian yang memiliki bercak putih dan kemudian balut menyapu dengan perban/kain bersih. Bagaimana melakukan perawatan ini secara berkala.

Luka berdarah

Manfaat kedua untuk mengobati luka-luka berdarah, ambil segenggam bunga kucing kemudian mencuci untuk membersihkan, tumbuk sampai halus dan kemudian balurkan pada luka, dan kemudian membungkusnya dengan kain bersih.

Memperlakukan disentri

Manfaat dari kucing bunga ketiga untuk mengobati disentri. Mengambil bunga kucing 15-25 lembar kemudian mendidih sampai mendidih, kemudian saring dan minum air bunga rebusan kucing.

Mengobati penyakit inflamasi usus

Manfaat bunga kucing keempat untuk mengobati penyakit inflamasi usus. mengambil 25 gram kucing bunga kemudian mencuci untuk membersihkan. Bunga direbus ke air mendidih. Kemudian air disaring dan direbus diminum.

Baca Juga :  Manfaat Bunga Pagoda untuk Kesehatan

Cacing usus

Memakan waktu sekitar 10-30 helai kucing bunga kemudian cuci sampai bersih dan direbus dengan air untuk rasa dan minuman.

Kusta

Manfaat dari daun-ekor kucing untuk kusta, mengambil daun untuk kucing rasa kemudian cuci bersih, Tambahkan semua bahan untuk rasa, kencur ditumbuk sampai halus, kemudian oleskan pada tubuh yang terluka.

Silahkan mencobanya di rumah Manfaat Bunga Ekor Kucing untuk Pengobatan semoga berhasil.

 Baca Juga : Manfaat Bunga Melati Putih untuk Kesehatan
Load disqus comments

0 comments