Sunday, March 15, 2015

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - Pepaya adalah buah-buahan tropis yang datang dari daratan Amerika Selatan dan Meksiko, dengan pepaya warna sendiri buah yang cerah oranye memang segar dan nikmat untuk dikonsumsi. Buah pepaya dikenal dan mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan manusia. Buah dengan warna-warna cerah dan rasa khas keberadaannya cukup melimpah kita dapat menemukan di indonesia Selain Pepaya buah adalah relatif

Murah dan terjangkau pada umumnya masyarakat Indonesia, pepaya buah cukup paling populer menjadi buah daripada daunnya atau bunganya meskipun, berdasarkan penelitian yang canggih telah menemukan fakta bahwa memakan daun pepaya baik untuk kesehatan manusia.

Daun pepaya diketahui mengandung beberapa senyawa aktif yang memiliki efek yang sangat baik untuk tubuh.Menurut para peneliti menemukan bahwa rasa pahit itu daun dengan mengandung sejumlah senyawa aktif yang sangat baik untuk tubuh.

Baca Juga : Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan


Sebagai obat jerawat.

Bagi Anda yang merasa pede tidak punya wajah jerawat. Terutama bagi wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Daun pepaya bisa mengobatinya adalah untuk membuatnya menjadi sebuah topeng.

Demam berdarah

Siapa yang akan berpikir bahwa Pepaya dapat juga menyembuhkan demam berdarah dengue. Cobalah mengambil 5 lembar daun. Tambahkan segelas air dan kemudian direbus. Mengambil air jika dibiarkan tiperempatnya hanya. Bintang sendiri belum membuktikan hal itu, jadi jika situasi tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan jika memabaik segera bawa ke dokter). Katakan saja untuk pertolongan pertama!

Nyeri haid

Perempuan Jawa kuno sering membuat menggunakan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Hanya mengambil 1 lembar daun saja, tambahkan asam dan garam. Kemudian Campurkan dengan segelas air dan didihkan. Dingin sebelum minum ramuan pepaya.

Baca Juga : Manfaat Buah Sirsak dan Daun untuk Kesehatan

Anti kanker

Itu masih tidak yakin, tapi dari beberapa penelitian yang manfaat pepaya daun juga dapat dikembangkan sebagai anti-kanker. Sebenarnya tidak hanya daun saja tetapi agak batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki lateks yang Sakti (SAP seputih susu).

Untuk susu ibu menyusui

Untuk ibu-ibu yang sedang menyusui, penggunaan daun pepaya bisa meluncurkan susu payudara secara alami. Mempersiapkan 5 lembar daun muda dan kemudian meletakkannya atas api sampai daun layu. Pasta sebagai hangat di atas ibu kecuali puting payudara.

Memperkuat tulang dan gigi

Konsumsi sayuran daun pepaya secara teratur dapat memperkuat tulang dan gigi. Isinya dipercaya dapat membuat gigi tulang yang lebih kuat dan sehat.

Obat penambah nafsu makan

Untuk mengatasi masalah kurangnya nafsu makan, mencampurnya dengan daun pepaya segar dengan air hangat dan garam secukupnya. Mash sampai halus kemudian saring air dan air minum yang saringan. Metode ini juga dapat digunakan pada anak-anak yang sulit untuk makan.

Peluncuran pencernaan

Cukup untuk mengkonsumsi ini daun direbus atau diolah menjadi sautéed sayuran maka Anda akan mendapatkan manfaat yang menghindari masalah pencernaan makanan.

nah ? jadi tahu kan apa Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan bagi tubuh kita, jangan sia sia kan dia karena manfaatnya bagus untuk kita.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan


Load disqus comments

0 comments