Sunday, March 15, 2015

Manfaat Daun Waru untuk Kesehatan

Manfaat Daun Waru untuk Kesehatan
Manfaat Daun Waru untuk Kesehatan - Manfaat dan khasiat dari daun pohon Waru atau beruh kesehatan-Waru adalah salah satu jenis tanaman kapasan kapas klasifikasi yang masih dalam Plantae Raya. Nama ilmiah latin Waru adalah atau. Tanaman ini tumbuh di daerah dekat pantai atau ke sungai. Dan dengan mudah ditemukan di daratan Asia Tenggara dan Australia. Jadi tidaklah sulit untuk mendapatkannya.

Melihat dan mengamati dari marganya, satu keluarga masih sendiri Waru dengan bunga kembang sepatu atau sepatu. Tetapi pohon lebih tinggi dan memiliki bunga yang bisa berubah warna. Itulah mengapa sering dijadikan waru bunga jam alam karena mahkota misalnya, mekar kuning, oranye siang hari dan berubah merah pada istirahat sore. Yah yang sering disebut ke pertanyaan: apa adalah senyawa kimia dalam daun Waru? Dan apa manfaat dan keuntungan yang bisa didapat untuk tubuh? Pertanyaannya adalah apa yang membuat kita menulis artikel pendek.

Baca Juga : Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Sebagian besar dari kita pasti belum tahu jika bentuk daun unik dan waru cantik menghemat manfaat besar bagi kesehatan. Waru adalah nama yang dikenal di Jawa, sedangkan untuk tempat-tempat lain di Indonesia, pohon Waru dikenal dengan nama siron, alang-alang, baru, melanding atau kioko. Tanaman ini dapat ditemukan dengan karakteristik fisik tubuh yang sedang dan dapat ditemukan di beberapa tempat seperti pantai atau pantai. Selain obat-obatan, ternyata muda daun Waru dirinya memiliki manfaat lain, yaitu sebagai sayuran yang lezat dan bergizi.

Ini Beberapa Manfaat Daun Waru untuk Kesehatan


Obat batuk

Mengambil 11 daun muda kemudian menjadi waru. Setelah direbus dengan 2 gelas air untuk membersihkan sisa satu gelas. Memberikan sedikit gula batu, kemudian minum 2 kali sehari, setiap setengah gelas.

Jalankan urin

Mengambil beberapa lembar daun Waru kemudian direma-meremas. Tambahkan sedikit adas dan pulosari. Ramuan ini Balurkan di sekitar bagian bawah perut.

Menyuburkan rambut

Mengambil beberapa lembar daun Waru kemudian diremas dalam segelas air. Saring air dan biarkan di luar rumah selama satu malam. Pagi berikutnya mencuci rambut dengan air jus daun dan diamkan sampai waru berjarak 10 menit. Dan kemudian keramas rambut Anda dengan air bersih seperti biasa.

Baca Juga : Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Obat demam

Mengambil 100 gram daun Waru, 3 jari akar tapak liman, kemudian direbus dengan 2 gelas air untuk sisa satu gelas. Minum ramuan ini sediki demi sedikit.

Batuk

Mencuci daun segar hibiscus tiliaceus 10 potongan, kemudian dipotong-potong yang diperlukan. Tambahkan 3 cangkir minum air bersih, kemudian mendidih sampai sisa air 3/4 bagian. Setelah dingin saringannya filter air dan minum, sehari 3 kali, setiap 1/3 bagian. Sebelum minum, tambahkan madu untuk menambah rasa.

Batuk berdahak

Waru daun lembar 10 mencuci muda sampai bersih, kemudian tambahkan gula batu ukuran telur seekor merpati. Tambahkan 3 cangkir air bersih, kemudian mendidih sampai sisa air 3/4 bagian. Setelah dingin, ketegangan dan air minum saringannya, minum 3 kali sehari, setiap 1/3 bagian.

Radang amandel

Cuci 1 genggam daun segar, kemudian direbus waru dalam 2 cangkir air bersih sampai rebusannya air yang tersisa 1 1/2 cangkir. Setelah dingin, ketegangan dan air saringannya digunakan untuk berkumur (minuman keras), terus minum, hari 3 - 4 kali, masing-masing saat cukup seteguk.

Sebuah diskusi singkat tentang seberapa baik Manfaat Daun Waru untuk Kesehatan. Saya berharap dengan membaca artikel ini Anda dapat membantu dan lebih untuk memaksimalkan kegunaan dan fungsionalitas ini daun Waru. Begitu banyak dari kita dan kita lihat posting terkait di bawah ini untuk mengetahui jenis tanaman obat lain.

Baca Juga : Manfaat Buah Sirsak dan Daun untuk Kesehatan


Load disqus comments

0 comments