Thursday, March 12, 2015

Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikan - Kapulaga merupakan jenis buah yang banyak digunakan untuk rempah-rempah untuk melengkapi setiap hidangan. Kapulaga tanaman milik obat ini memiliki nama ilmiah Amomum compactum dan masih milik klasifikasi tanaman berkerajaan Plantae. Bisajuga membuat kapulaga campuran rempah-rempah yang memiliki rasa agak pedas dan bau yang khas dan sagat segar. Naa nya sendiri tiap daerah berbeda beda jika PAL kurang akrab, mungkin dengan melihat gambar di bawah buddy dapat mengenalinya.

Baca Juga :  Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan dan Kecantikan


Beberapa Manfaat kapulaga untuk kesehatan dan Kecantikan


Selain untuk melayani sebagai bumbu dapur, kapulaga ini juga cocok untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Dan dari semua manfaat tersebut, ada baik konten yang semua di belakang. Beberapa kandungan kimia kapulaga adalah: serat, lemak, gula, sialic terpinol, protein, borneol beta-kamper, alfa, karbohidrat, minyak esensial, kalium, kalsium, sodium, besi, Vitamin - A, Vitamin - B, vitamin - C, dan Magnesium.

Memfasilitasi pencernaan dan menjaga kesehatan perut

Kapulaga dapat mengkonsumsi untuk meningkatkan produksi air liur. Ini berarti, pencernaan makanan berlangsung lancar. Demikian pula, serat yang dikandung oleh kapulaga mampu mencegah sembelit. Dikandung oleh kapulaga serat baik untuk usus besar.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan


Minyak esensial dkandung oleh kapulaga mampu mencegah terjadinya gas dalam perut. Jadi, kapulaga dapat mencegah perut kembung. Luka sakit maag biasa disebut dapat diobati oleh Cineol, jenis minyak yang terdapat pada kapulaga. Hal ini juga disebabkan oleh zat-zat dalam kapulaga anti-bakteri.

Meningkatkan sirkulasi darah

Kapulaga sangat membantu melancarkan peredaran darah. Rempah-rempah juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah beku darah. Kandungan kalium ini yang mengandung serat yang dikandung oleh-nya. Tekanan darah menjadi normal karena natrium dalam tubuh netral.

Mencegah keasaman pada badan

Bagi Anda penderita Magh, kapulaga baik untuk kita. Kapulaga memberikan peranan penting untuk empedu.

Mencegah Osteoporosis

Untuk menjaga kesehatan tulang, ada dua zat sangat diperlukan yaitu vitamin C dan mangan. Terutama bagi wanita di post menopause.

menghilangkan rasa sakit

Kapulaga merupakan analgesik, menghilangkan nyeri otot, nyeri, dan kejang. Kapulaga merupakan juga anti-inflamasi di alam sehingga dapat digunakan untuk mengobati radang gusi

Meningkatkan gairah seksual

karena memiliki sifat afrosidiak kapulaga ini sehingga dapat mencegah Anda dari impotensi dan ejakulasi dini.

Memperbaiki suasana hati

Kapulaga juga memiliki sifat anti-depresan. Oleh karena itu, jika Anda merasa sedih atau bersemangat, tidak secangkir teh kapulaga mampu meningkatkan suasana hati Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kapulaga ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk kapulaga mampu melawan bakteri dan patogen lain yang dapat membuat tubuh Anda tetap sehat.

Selain fungsinya sebagai hidangan bumbu atau rempah-rempah dan solusi kesehatan Anda, kapulaga tampaknya juga dapat membantu Anda mengklarifikasi dan meningkatkan kualitas suara. Sangat dianjurkan untuk pekerjaan sehari-hari atau aktivitas yang diperlukan untuk berbicara dan melakukan di depan umum. Bumbu masakan peringkat paling mahal ketiga di dunia sangat baik untuk menjaga kejelasan suara Anda.

Jika Anda seorang pekerja yang bekerja di bawah tekanan, ada baiknya Anda konsumsi kapulaga, karena rempah-rempah juga mampu menghilangkan depresi dengan cara mengurangi ketegangan otot dan saraf, serta memberi sugesti positif dan membuat meningkatkan suasana hati Anda.semoga artikel Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikan bermanfaatbagi anda.

Baca Juga : Obat Alami Asam Urat Dan Rematik Dari Rempah

Load disqus comments

0 comments