Wednesday, March 4, 2015

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kecantikan - Minyak zaitun atau juga dikenal sebagai minyak zaitun adalah minyak nabati yang berasal dari ekstrak buah zaitun. Zaitun sendiri berasal dari pohon zaitun, Tanaman ini masuk ke dalam keluarga tumbuh.

Selain konsumsi untuk dikabulkan, zaitun juga sering digunakan sebagai bumbu makanan. Akhir-akhir ini, zaitun lebih sering diambil minyak yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari minyak untuk memasak, salad, kocok bahan kosmetik dan perawatan kecantikan.

Sejarah telah menjelaskan berbagai manfaat dari minyak zaitun sendiri. Hal ini karena isi nya sangat banyak, seperti vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan juga besi. Minyak zaitun dapat digunakan tidak hanya sendirian, tetapi juga batang daun, dan tidak kurang bermanfaat.

Apakah keistimewaan dari minyak ini sebenarnya? Minyak zaitun mengandung senyawa seperti fenol, tokoferol, sterol, pigmen, dan squalene, yang memegang peran penting untuk kesehatan.

Minyak buah zaitun juga berisi trigliserida yang sebagian besar tak jenuh tunggal lemak asam jenis asam oleat (omega-9). Kandungan asam oleat, 55-83 persen dari total fatty acid. Karena asam oleat yang monounsaturated fatty acid, risiko lebih rendah daripada asam linoleat teroksidasi (omega-6) dan asam linolenic (omega-3).

Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi Kuning untuk Perokok Aktif

Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan


Pembersih wajah

Jika Anda termasuk orang yang sering memakai makeup dalam nya sehari-hari, pasti Anda harus menghapusnya sebelum tidur sebaliknya? Tidak perlu repot-repot membeli produk pembersih di pasar bahwa isinya tidak jelas dan mungkin berbahaya untuk kesehatan kulit. Hanya mengambil kapas dan kemudian tetesi dengan minyak zaitun secukupnya. Membersihkan makeup Anda pada dan sedikit pijat. Selain pembersihan, manfaat yang dapat diperoleh adalah untuk menyehatkan kulit Anda.

Melembabkan bibir

Vitamin C yang terkandung dalam buah zaitun dapat membuat bibir Anda sehat kembali. Dengan cara ini Anda dapat menghindari masalah bibir kering dan pecah-pecah. Menerapkan langsung pada bagian bibir Anda secukupnya. Biarkan kering dengan sendirinya dan melakukan rutin sehari sekali.

Panda mata Mengilangkan

Panda mata masalah yang sering dialami oleh banyak perempuan. Dapat disebabkan karena kelelahan setelah seharian bekerja atau alasan lain seperti tinggal sampai malam hari. Menerapkan minyak zaitun perlahan tanah pada kelopak mata Anda. Hati-hati, jangan mendapatkan meletakkan di mata Anda. Untuk melakukan rutinitas untuk hasil yang maksimal.

Membersihkan wajah

Minyak zaitun dapat juga digunakan untuk membersihkan makeup. Menyemprotkan minyak zaitun di telapak tangan, menyapu seluruh wajah dan gosok perlahan hingga merata. Memberikan pijatan lembut, lap dengan handuk dan hangat air.

Memperbaiki rambut kering


Rambut kering yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses Setup dapat mengatasi rambut dengan minyak zaitun. Caranya Oleskan minyak rambut dalam kondisi kering.

Lakukan pijatan ringan selama lima menit sehingga minyak lebih luas, kemudian Bungkus rambut dengan handuk tidak dingin. biarkan beberapa menit saja lalu bilas rambut sampai bersih.

Mencegah rambut rontok

Manfaat minyak zaitun akan mencegah rambut rontok. Zat-zat terkadung dalam minyak zaitun juga dapat diatur dalam keseimbangan kelembaban kulit kepala Anda.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Bayam Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Menyehatkan kulit kepala

Minyak zaitun adalah minyak yang sangat baik digunakan untuk pijakan di kulit kepala. Jangan hanya membuat pijat dapat merangsang sirkulasi dan mempercepat penghapusan mati kulit sel-sel pada kulit kepala, sirkulasi meningkat membuat rambut lebih kuat.
Load disqus comments

0 comments