Wednesday, March 4, 2015

Obat Masuk Angin Secara Alami

Obat Masuk Angin Secara Alami
Obat Masuk Angin Secara Alami - Obat masuk angin sebenarnya mudah tetapi jika kita tidak tahu bagaimana terlalu bingung untuk ingin melakukan sesuatu. Angin adalah sangat rentan pada gairah bagi mereka yang memiliki kekuatan tubuh rendah atau orang-orang yang menderita gangguan tekanan darah rendah. Dengan demikian diperlukan solusi jitu sehingga tidak untuk mengganggu kegiatan sehari-hari.

Gejala dingin yang sering muncul adalah tubuh merasa adem panas panas dan dingin, perut kembung, mual, pusing kepala dan banyak lagi. Bagi mereka yang telah mengalami tekanan darah rendah biasanya tidak tahan terhadap terjadinya udara dingin.

Penyebab dingin sedang makan terlambat, sehingga perut menjadi kosong dan diisi oleh angin sehingga perut terasa kembung dan penuh menyebabkan mual tetapi sulit dimuntahkan. Penyebab lain karena faktor cuaca, dalam cuaca dingin kondisi bagi kebanyakan orang yang biasanya makan terlambat bisa menyebabkan cuaca dingin, omset pancaroba musim atau ektrim dan lain-lain.


Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Obat-obatan tradisional seperti kencur, rempah-rempah lainnya, dan temulawak dapat digunakan sebagai alternatif dingin penyembuhan Anda mungkin menderita. Misalnya, antara ramuan rempah-rempah kencur dan garam juga dapat digunakan sebagai obat. Rempah-rempah kaempferia galanga menyediakan sekitar satu rimpang dan garam secukupnya.


Ramuan Apa Saja Obat Masuk Angin Secara Alami

Kencur


Kupas kemudian mencuci kencur sampai bersih. Anda dapat mengkonsumsi langsung kencur dengan sedikit garam, ditambah konsumsi 2 x sehari secara teratur untuk mendapatkan angin yang Anda merasa telah mereda. Selain itu, ramuan obat dalam angin tradisional yang menggunakan bawang juga dapat menjadi alternatif.

Bawang Putih

Menyediakan beberapa siung bawang putih yang telah melucuti bersih, madu dan 2 sdm gula secukupnya. Haluskan bawang putih, kemudian dicampur dengan madu dan gula. Minum Sari dari ramuan secara teratur setiap pagi sampai Anda sembuh.

Kapulaga


Alternatif ramuan campuran antara kencur, jahe, dan kapulaga juga diyakini dapat juga menghilangkan dingin. Rebuslah 15 gram jahe, kencur, 25 gram dan 3 butir kapulaga ke 400 cc air. Didihkan dan menunggu sampai air menyusut setengah. Minuman rebusan air 2 x sehari dalam hangat sampai gejala dingin Anda sudah berlalu.

Temulawak


Solusi dingin lain tradisional yang dapat Anda coba adalah ramuan yang berasal dari 25 gram temulawak rebusan, 15 gram jahe, 80 gram Aloe Vera, 20 gram kencur. Cara membuatnya sangat mudah, mendidih semua bahan ke dalam air 500cc. Didihkan dan kemudian menunggu sampai air tinggal setengah.

Rebusan konsumsi minimal 2 x sehari dalam hangat sampai Anda merasa baik lagi. Ramuan ini telah banyak digunakan dan adalah resep yang telah diturunkan dari nenek moyang sehingga terbukti berkhasiat obat masuk angin.

Lempuyang

Rebus bahan terdiri dari Lempuyang: 25 gram yang telah diiris 25 gram-iris bangle, 5 gram pala yang memiliki tanah halus dan 1 sendok teh lada yang telah tanah halus. Bahan direbus dalam air hingga tersisa 600 cc hingga 300 cc.Cara menggunakan: minuman hangat, 2 kali sehari.

Aloe Vera

 80 gram daun Aloe Vera, 15 gram jahe, kencur, 20 gram dan 25 gram temu lawak direbus dengan air sampai sisa cocopeat 250 cc kemudian diminum ketika hangat.Cara menggunakan: minuman hangat, 2 kali sehari.

Daun Pepaya


2 jenis pepaya daun akan dibersihkan dan kemudian direbus dengan 400 cc air sampai sisa menunggu cc. 200 sampai air hangat dan minuman rebusannya.Untuk pengobatan dingin, minum secara teratur dua kali sehari.

Baca Juga : Manfaat Khasiat Daun Ubi Jalar Untuk Kesehatan

Sebenranya jika lebih teliti lagi dalam Obat Masuk Angin Secara Alami berlimpah sekali ramuan, tapi karen akerebatasan waktu mungkin bisa di perbanyak lagi artikelnya.
Load disqus comments

0 comments