Thursday, April 23, 2015

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan - Buah kesemek yang kita tahu, mempunyai sebuah nama populer lain bumi dengan nama berguna kesemek. Buah kesemek sebenarnya terdiri dari banyak varietasnya, seperti kesemek, japannese Amerika kesemek, hitam kesemek kesemek, India dll. Pada dasarnya kesemek memiliki rasa manis, tapi beberapa varietas tertentu memiliki lebih rasa manis seperti japanesse persimon. Buah kesemek adalah nama yang diberikan kepada beberapa jenis buah yang berbeda dari keluarga buah-buahan dengan nama ilmiah Diospyros.

Meskipun versi yang paling populer dari buah ini awalnya berasal dari Cina, tetapi sekarang telah menyebar ke seluruh dunia selama beberapa ratus tahun, dan memiliki spesies yang sama telah ditemukan di bagian lain dunia. Semua jenis kesemek yang ditemukan di seluruh dunia, tetapi pada dasarnya memiliki manfaat kesehatan yang sama sebagai serat dan senyawa organik tidak biasa.

Baca Juga : Manfaat dan khasiat Buah Delima untuk Kesehatan

Kesemek selain untuk manis dan lezat, terlalu banyak bermanfaat bagi kesehatan, seperti peningkatan kesehatan mata, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencegah berbagai jenis kanker, kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme, memperkuat tulang Anda, meningkatkan fungsi kognitif, menurunkan tekanan darah, dan kesehatan kulit. Selain itu, kesemek juga dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Buah kesemek dapat dimakan segar, kering, atau dimasak, meskipun itu bisa berubah, tetapi umumnya manis dan lembek. Anda harus membiarkan kesemek buah sepenuhnya matang sebelum konsumsi agar benar-benar lembut dan manis.

Kesemek buah untuk manfaat kesehatan:


Membantu menurunkan berat badan


Kesemek adalah buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Buah ini mengandung jumlah serat yang tinggi. Mengkonsumsi makanan yang kaya serat untuk program penurunan berat badan membantu Anda merasa lebih kenyang. Buah kesemek dapat menjadi makanan untuk program penurunan berat badan Anda. Serat dalam buah kesemek juga dapat meningkatkan proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Menjaga kesehatan mata

kerusakan retina mata adalah penyebab seseorang kehilangan penglihatan. Kerusakan retina yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah kesemek berisi nomor nutrisi antioksidan seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K dan Phytonutrisi zeaxanthin. Gizi sangat penting untuk melindungi kerusakan retina mata. Juga melindungi mata Anda dari katarak atau degenerasi makula yang terkait dengan penuaan usia.

Mencegah infeksi


Kesemek berisi berbagai fitokimia-catechin polifenol dan antioksidan. Catechin merupakan agen yang kuat sebagai anti-inflamasi dan anti-infeksi. Dengan demikian, hal ini dapat membantu dalam menangkal reaksi inflamasi yang tidak diinginkan.

Bacar Artikel lainya : Manfaat dan Khasiat Buah Raspberry

Menjaga sistem pencernaan yang sehat

Serat sangat penting untuk membantu proses buang air besar. Buah ini kaya serat dapat membantu meringankan masalah usus persitaltik, dan menjaga sistem pencernaan yang sehat. Tanin, yang terkandung dalam kesemek, buang air besar, dapat mengatur sehingga dapat membantu orang yang menderita diare dan kesehatan usus.

Baik untuk penderita diabetes


Orang-orang yang menderita diabetes rentan terhadap kelaparan dan ingin terus makan. Kesemek adalah buah yang kaya serat, buah ini dapat dinikmati oleh orang-orang dengan diabetes untuk mengekang kelaparan. Buah ini juga dapat mengatur kadar gula dalam darah.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Buah ini adalah sumber yang baik vitamin c. Ketika digunakan secara teratur dalam diet seimbang Anda, dapat membantu dalam memperkuat tingkat kekebalan tubuh. Dengan demikian, buah bertindak sebagai perisai terhadap batuk, pilek, demam dan infeksi paru, termasuk asma.

Membantu memerangi kanker

Kesemek adalah buah yang kaya antioksidan, buah ini membantu dalam membatasi radikal bebas. Radikal bebas itu sendiri dapat merusak sel-sel sehat dan memicu terjadinya kanker. Kehadiran vitamin A, serta memperkaya Betulinic asam dan shibuol alam kanker dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Baca Juga : Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Apel



Meningkatkan fungsi visi

Manfaat kesemek mengandung vitamin A dalam jumlah besar. Dan, itu adalah sebuah fakta yang ditetapkan bahwa vitamin A memiliki potensi untuk meningkatkan penglihatan.

Membantu dalam meningkatkan produksi sel darah merah


Tembaga yang terkandung dalam buah ini, membantu dalam penyerapan zat besi. Ini pada gilirannya juga dapat membantu dalam produksi sel darah merah.
Load disqus comments

0 comments