Sunday, June 21, 2015

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut - Manfaat lemon memiliki memang tidak perlu ragu. Sejumlah manfaat yang terkandung dalam buah ini asam dari awal sebagai ramuan obat dan bahan keindahan. Perawatan kecantikan alami sebagai bahan, kapur sering digunakan untuk mengobati kulit, wajah dan rambut.


Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut


Sementara sebagai obat rakyat, air jeruk nipis terpercaya dan terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Seperti batuk, sakit tenggorokan dan juga membantu melancarkan pencernaan. Rincian lebih lanjut dapat dibaca dalam artikel: manfaat dari jeruk nipis jus untuk kesehatan.

Manfaat air jeruk nipis untuk rambut sehat


Kandungan vitamin B di Orange sangat diperlukan untuk kesuburan. Tidak heran jika nenek moyang kita membuat menggunakan lemon sebagai bahan untuk perawatan rambut.baca juga Manfaat Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh


Menyuburkan rambut


Merang beras untuk rasa, terbakar menjadi abu. Siapkan 1 potongan kapur, memeras, mengambil air. Merang rendam dengan air secukupnya dan biarkan semalam, kemudian disaring. Tambahkan jus lemon, kemudian gunakan untuk mencuci kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan setiap hari. Ramuan dapat membantu menyuburkan rambut.baca ini Manfaat Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Mengatasi rambut rontok


Mengambil lemon dan meremas untuk mengambil air. Kemudian menerapkannya pada kulit kepala hingga merata. Biarkan semalam, di pagi hari dan bersih dengan air. Hingga beberapa hari. Ini adalah salah satu cara-cara tradisional untuk mengatasi rambut rontok.

Menghilangkan ketombe


Peras air, jus jeruk, air menyapu pada rambut dan kulit kepala. Biarkan kering selama 20-30 menit, kemudian keramaslah. Melakukan dua hingga tiga kali. Ini cara yang sangat efektif untuk menyingkirkan ketombe dari kulit kepala dan rambut.baca aerikel ini Manfaat Khasiat Daun Sembung Untuk Kesehatan Badan

Manfaat lemon untuk Kecantikan kulit wajah


Tidak hanya bermanfaat untuk rambut, air jeruk nipis ini juga bermanfaat untuk mengobati Kecantikan kulit wajah. Mulai dari menghilangkan jerawat, bintik-bintik pada wajah, mencerahkan kulit. Berikut ini adalah gambaran bagaimana pengobatannya.

Menyingkirkan jerawat di wajah


Mempersiapkan 1 sendok teh lemon jus air kemudian campur dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Setelah rata-rata oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Setelah kering bersih dengan handuk dibasahi dengan air dingin sudah.baca gan Manfaat Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat

Menghapus bintik-bintik


Siapkan buah lemon, membagi menjadi dua bagian dan gosokkan lembut ke wajah. Menunggu untuk kering, Seka wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Melakukannya secara teratur, tapi menghindari mengenakan jeruknipis pada bagian kulit yang sedang terluka akibat jerawat karena dapat menyebabkan membakar kulit, menyapu dan pijat cukup dalam bagian yang Anda butuhkan. Jika dilakukan secara teratur, maka flek hitam di wajah akan segera hilang.

Moor dan mengecilkan pori-pori


Tipis irisan lemon, menerapkan dagingnya pada kulit wajah, terutama di daerah di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya tampak hebat.

Menghaluskan dan mencerahkan kulit.


Iris tipis lemon. Atas potongan-potongan kulit lemon pada wajah dan bagian tubuh lainnya yang terlihat kusam atau kasar. Selain menghaluskan kulit dengan cara ini juga dapat membantu meringankan kulit wajah Anda dan tampak lebih putih.

Kulit relaksasi


Untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya. Iris lemon, air, memeras itu dan menambahkannya dengan sedikit air, aduk. Kemudian, menggosok-gosok pada bagian tubuh yang terasa Achy. Atau, dengan merendam bagian sakit dalam air perasan lemon yang telah dicampur dalam air hangat di sebuah ember kecil.

Manfaat lain dari Lemon


Selain wajah dan rambut, juga manfaat nipis juga dapat digunakan untuk kesehatan secara umum. Misalnya, sebagai ramuan tradisional untuk menghilangkan bau badan, mengobati nyeri haid dan membersihkan kuku.

Menghilangkan bau keringat


Campurkan air jeruk, air dengan sedikit whiting, kemudian menggosok ke ketiak. Biarkan duduk sejenak, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali sehari setiap pagi dan sore. Ini cara yang sangat efektif untuk menghilangkan bau badan karena untuk berkeringat berlebih di daerah ketiak.

Menghilangkan rasa sakit datang bulan


Campurkan air jus dari 1 jeruk nipis, parut jahe 1½ rimpang jempol, 3 mata asam buah sudah matang, dan 1 potong ¾ cangkir kelapa dengan air gula untuk memasak, aduk dan filter. Minum-minum pada hari pertama menstruasi. Untuk lebih jelasnya, baca cara mengatasi nyeri haid.

Kuku bersih dan cemerlang


Ingin memiliki kuku yang bersih dan brilian? Peras air, kemudian gunakan sedikit air jeruk lemon untuk menggosok kuku yang buram.
Load disqus comments

0 comments