Monday, June 22, 2015

Manfaat Cabe Jawa untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Manfaat Cabe Jawa untuk Kesehatan dan Obat Tradisional - Cabe jawa memiliki latin nama cabe Vahl dan termasuk dalam keluarga Piperaceae. Lada Jawa biasanya digunakan sebagai tanaman hias, karena bentuk buah yang cukup unik. Menyerupai rawit tapi jarang digunakan sebagai bumbu.

Manfaat Cabe Jawa untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Konten dan sifat kimia

Buah cabai pedas dan selera panas Jawa, memasuki Meridian perut dan limpa. Cabai pedas Jawa akar dan hangat rasanya.

Cabe ini berisi piperine Jawa pedas, chavicine, asam palmitat, asam tetrahydropiperic, 1-undecylenyl-3,4-metilendioksi benzena, piperidin, rninyak asiri, isobutyideka-trans-2-trans-4-dienamide, dan sesamin. Piperine memiliki kekuatan analgesik, antipiretik, pahit rasa, dan menekan susunan saraf pusat. Bagian umbi mengandung piperine, piplartine dan piperlonguniinine.

BAGIAN YANG DIGUNAKAN:

Buah adalah tua tapi tidak belum matang, akar, dan daun, kering.

lNDIKASI:
Cabe Jawa dapat digunakan ke alamat:
-kejang perut, muntah, perut kembung, mulas,
-disentri, diare,
-sulit buang air besar pada orang dengan penyakit hati,
-sakit kepala, sakit gigi,
– batuk, demam,
-hidung berlendir,
– keinginan lemah
-sulit melahirkan,
-neurastenia, dan
-tekanan darah rendah.

Bagian dari akar dapat digunakan untuk:
-kembung, pencernaan gangguan,
-tidak menjadi hamil karena rahim musim dingin,
-membersihkan rahim setelah melahirkan,
-tubuh terasa lemah,
-stroke,
-rematik, gout, dan nyeri pinggang.

Daun dapat digunakan untuk alamat:
-kejang dan perut
-sakit gigi.

CARA PEMAKAIAN:

Buah sebanyak 2,5-5 g dijadikan pil atau direbus, dan kemudian minum. Untuk pemakaian luar, buah kering kering dan kemudian digiling menjadi bubuk. Dihirupkan ini bubuk melalui hidung atau memasukkan ke dalam taring berlubang (karies dentis). Juga digunakan untuk rematik dan parem setelah melahirkan.
Akar sebanyak 2,5 g, direbus atau dibuat menjadi pil, serbuk. Menggunakan eksternal untuk menyembuhkan luka dan sakit gigi. Daun obat kumur di radang mulut.baca juga Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan Tubuh

CONTOH PENGGUNAAN:


1. Neurastenia:
Jawa 6 butir merica, alang-alang rimpang 3 batang, rimpang Zingiber GETTOU 3/4 jari, sambiloto segar daun Mobile 1, gula enau 3 jari, dicuci dan potong menjadi potongan-potongan yang diperlukan. Mendidih 4 cangkir air bersih untuk sisa 2 1/4 cangkir. Setelah dingin disaring dan kemudian minum. Tiga kali sehari, setiap 3/4 cangkir.

2. Masukkan angin:
3 Jawa lada biji-bijian, daun poko (Mentha arvensis l.) dan keling kesumba daun (Bixa orellana l.), setiap gula 3/4 enau genggam, 3 jari. Bahan-bahan ini dicuci dan kemudian dipotong menjadi potongan-potongan yang diperlukan. 3 cangkir dengan membersihkan sisa 2 1/4 cangkir air mendidih. Setelah dingin, saring dan kemudian minum 3 kali sehari @ 3/4 cangkir.baca juga Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. membersihkan rahim setelah pengiriman, obat kuat:
Akar kering cabai Jawa sebagai sebanyak 3 g digiling halus. Seduh dengan air panas, hangat-hangat minuman sekaligus.

4. gangguan pencernaan, batuk, ayan, demam setelah melahirkan, memperkuat perut, paru-paru dan jantung:
Cabe kering Jawa sebanyak 5 g tanah halus. Tambahkan madu untuk mencicipi sementara aduk merata, kemudian minum sekaligus.

5. sakit gigi:
a. segar Jawa merica daun sebanyak 3 lembar dicuci dan kemudian ditumbuk. Seduh dengan 1/2 segelas air panas. Sementara air hangat disaring, digunakan untuk obat kumur-obat kumur.
b. akar lekat mengunyah beberapa saat, dan kemudian dibuang.

6. perut kejang:
Cabai Jawa segar daun sebanyak 3 lembar dicuci dan kemudian ditumbuk. Seduh dengan 1 gelas air panas. Sedangkan hangat disaring Ialu diminum semua sekaligus.baca juga Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan dan Kecantikan

7. enema enema untuk penderita penyakit hati:
3 butir merica Jawa dan rimpang Zingiber seukuran jempol ayam hitam GETTOU. Tambahkan 1 sendok makan air mendidih sambil mengaduk-aduk, kemudian meremas dan ketegangan. Airnya diminum sekaligus.

8. ketakutan:
Buah kering sebagai jauh sebagai 3 g digiling halus, dan diseduh dengan 1/2 segelas air panas. Kemudian minum-minum bersama-sama sementara ampasnya hangat.

Catatan: panas di penderita dan wanita hamil dilarang minum ramuan herbal. Oke, bahwa dia adalah sekilas tentang manfaat dari Jawa pepper Kesehatan, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments