Wednesday, March 25, 2015

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan
Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan -  Sebelumnya kita telah menjelaskan manfaat dari durian secara umum untuk kesehatan tubuh. Sementara saat ini, sebagai koneksi dari artikel sebelumnya, kita akan melihat lingkup yang lebih luas meskipun artikel ini agak ringkas, yaitu manfaat dan bahaya dari mengkonsumsi durian durian.

Buah durian adalah buah-buahan besar termasuk bahkan termasuk daftar terbesar buah dengan kulit berduri-duri tajam dan keras. Buah durian beratnya biasanya antra 1 kg - 4kg, sementara diameter dapat mencapai 15 sampai 30 cm. daging buah durian biasanya kuning ecobliss makhluk, tetapi beberapa putih kadang-kadang sedikit pucat (biasanya tidak manis). Biji durian besar dan kecil tergantung jenis durian itu sendiri

Manfaat buah durian yang sebenarnya masih tidak banyak orang tahu tentang hal itu. Buah durian terkenal untuk yang pedas aroma cukup dan tidak semua orang menyukainya. Pada kenyataannya, berbau tajam buah buah asli Indonesia dan meskipun baunya cukup kuat, banyak orang membuat hasrat tersebut karena rasanya aneh.

Baca Juga :  Manfaat Kentang bagi Kesehatan dan Kecantikan


Ini memang rasa buah yang khas dan sangat menggoda lidah untuk pecinta burung ada, tapi itu benar-benar menguntungkan buah durian ini?? karena ini, cukup buah durian dikhawatirkan akan dikonsumsi, bahkan lebih jadi untuk orang-orang dengan hipertensi.

Ini Dia Manfaat Buah Durian


Sumber energi


Buah durian ini sering lembut, sehingga mudah untuk dicerna karena terbuat dari gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa. Ketika dimakan durian, maka ia akan segera menghasilkan energi dan merevitalisasi tubuh secara langsung. Meskipun mengandung lemak relatuf yang lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya, durian bebas lemak jenuh dan kolesterol.

Buah-buahan yang tinggi serat


Durian merupakan kaya serat, sehingga dapat menjadi baik pencahar. Serat-serat durian akan membantu melindungi membran mukosa usus dengan mengurangi waktu eksposur, serta mengikat kimia penyebab kanker usus besar.

Baca Juga :  Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Kecantikan, Ibu Hamil



Kaya antioksidan


Buah durian adalah sumber yang baik dari antioksidan vitamin C (sebesar 33% dari RDA). Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh menjadi kebal terhadap infeksi dan radikal bebas berbahaya.

Buah durian juga merupakan sumber kelompok vitamin B-kompleks, seperti niasin, riboflavin, asam Pantothenic (vitamin B5), Piridoksin (vitamin B-6), dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini penting bagi tubuh dan hanya dapat diperoleh dari sumber luar, yaitu makanan.

Mengurangi gatal-gatal karena gigitan nyamuk

 sebelum Anda menggunakan krim gigitan nyamuk, mencoba menggosok kulit yang digigit oleh nyamuk dengan bagian dalam kulit durian. Banyak orang menemukan cara-cara yang menakjubkan dan berhasil mengurangi gundukan bengkak dan gatal-gatal karena gigitan nyamuk.

Mengontrol diet

 untuk orang-orang yang kelebihan berat badan: studi di Institute of Psychology di Austria menunjukkan bahwa tekanan kerja mendorong kerumunan makan dan ngemil. Hasil studi menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil karena stres, kita perlu makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi di setiap 2 jam untuk menjaga stabilitas. Durian merupakan buah karbohidrat yang berisi 20% lawan 39%.

Peradangan saluran pencernaan

Durian dapat digunakan sebagai makanan untuk durian pencegahan penyakit usus bertekstur lembut dan lembut. Durian merupakan buah hanya segar yang dapat dimakan secara langsung dalam kasus kronis. Durian yang juga menetralisir kelebihan asam dan mengurangi iritasi lapisan dinding perut.

Pengontrol suhu badan

 bertentangan dengan keyakinan kita. Ternyata banyak budaya bangsa-bangsa lain yang menganggap durian sebagai buah 'pendingin' yang dapat menurunkan suhu untuk wanita hamil. Misalnya di Holand, wanita hamil diberitahu untuk makan durian untuk memastikan bahwa bayi mereka akan lahir dengan suhu yang ' keren '.

Artikel ini sangat sedikit sekali , tapi dapat mewakili  Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan untuk kita semua.


baca Juga : Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan
Load disqus comments

0 comments