Thursday, March 26, 2015

Manfaat dan Kandungan Brokoli untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Brokoli untuk Kesehatan
Manfaat dan Kandungan Brokoli untuk Kesehatan - Brokoli adalah jenis sayuran berdaun hijau gelap, keluarga Brassica tanaman yang mencakup Kale, kubis, dan kembang kol. Sayuran ini berasal dari Italia, di mana nama 'Brokoli' berasal dari kata broccolo Italia, arti 'cabang' dan pertama dibudidayakan di abad ke-17 atau 18.Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling populer di seluruh dunia yang digunakan dalam berbagai macam masakan yang berbeda dan masakan.

Sayuran ini dapat dimakan mentah atau dimasak, tapi itu dimakan mentah sebagai lalapan mempunyai nutrisi dan sayuran Brokoli sebagai salah satu makanan super dikemas dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nilai gizi brokoli dapat dianggap sebagai pembangkit listrik besi, Kromium, kalsium, protein, karbohidrat, vitamin A dan vitamin c. brokoli juga mengandung phytochemical yang penting dan antioksidan, yang melawan penyakit dan infeksi.

Manfaat brokoli untuk kesehatan mungkin memiliki banyak tahu, tapi mengetahui kandungan hara brokoli secara mendalam, mungkin tidak banyak tahu. Adalah fakta bahwa itu adalah sumber yang sangat kaya nutrisi tanaman, dan membantu melindungi dari kanker prostat dan risiko stroke. Brokoli adalah sayur yang diuntungkan sebagai bunga,brokoli hijau banyak sekali nurisi pokok utama. Brokoli (Brassica oleracea) memiliki khasiat dalam pencegahan berbagai penyakit, dan bahan yang baik untuk kesehatan. Hasil dari keluarga brokoli (Brassica) silangan sayuran, termasuk kubis, kembang kol, arugula, dll.

Baca Juga :  Khasiat Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Brokoli adalah tanaman yang tumbuh baik di dingin, dan membutuhkan tanah yang baik, subur dan kering. Tanaman tumbuh sekitar 4-10 inci, gelap hijau berwarna bunga kepala ungu (tergantung type). Batang tebal dan mengukur sekitar 6-10 inci. Tangkai dan berdaging kepala bunga dapat dimakan. Brokoli adalah salah satu sayuran sehat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat Brokoli untuk Kesehatan


Membantu diet


Brokoli adalah sayur yang rendah karbohidrat, dan mengandung banyak serat dapat membantu menurunkan berat badan. Manfaat brokoli untuk diet yang dengan memberikan efek kenyang lebih lama. Serat yang di dalamnya dibuat brokoli mudah dicerna dan juga memberikan efek kenyang segera.

Pencegahan penyakit jantung


Dalam brokoli sayuran mengandung glucoraphanin yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Ini adalah apa yang membuat brokoli indah untuk dikonsumsi sebagai pencegahan penyakit jantung koroner. Penyakit arteri koroner adalah penyakit yang berbahaya dan juga dapat menyebabkan kematian.

Menghaluskan kulit


Brokoli ini juga baik untuk kecantikan. Manfaat brokoli untuk kecantikan yang dapat menghaluskan bagian kulit kita. Brokoli menyembuhkan yang rusak terjadi untuk kulit dari dalam. Selain itu, brokoli juga dapat digunakan sebagai masker dan body scrub.

Mengobati asma


Brokoli mengandung banyak vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan mineral seperti besi, kalsium, serta serat. Makanan super ini juga diyakini memiliki sifat anti – karsinogenik. Mengkonsumsi kukus brokoli setiap hari dapat menyembuhkan penyakit asma.

Antioksidan


Tidak dapat disangkal bahwa brokoli adalah sayur dengan kandungan antioksidan tinggi. Dengan kadar tinggi vitamin c sebagai antioksidan kuat radikal bebas menagkal. Brokoli juga mengandung flavonoid, lutein karotenoid, beta-carotene, dan zeaxanthin yang tinggi, dan semua itu adalah antioksidan yang akan mentralisir efek buruk radikal bebas dalam tubuh.

Anti-inflamasi


Brokoli ini juga terkenal dengan anti-inflamasi dan anti-alergi. Ini adalah berkat kandungan asam lemak omega-3 dan senyawa kaempferol kuat.

baca juga : Manfaat Tanaman Jarak untuk Pengobatan


Manfaat brokoli untuk ibu hamil dan bayi


Konsumsi brokoli sangat dianjurkan untuk wanita hamil. Dengan mengkonsumsi brokoli secara teratur wanita hamil dapat terhindar dari penyakit anemia yang sering saham dari wanita hamil. Di samping itu, kandungan asam lemak omega-3 dalam brokoli baik untuk perkembangan otak bayi rahim (janin).

Menjaga kesehatan mata


Brokoli juga dapat memelihara kesehatan mata. Brokoli adalah sumber utama dari vitamin A yang diperlukan untuk membentuk retina. Selain itu, karotenoid lutein (pigmen organik) ditemukan di brokoli dapat mencegah usia degenerasi terkait makular dan katarak, serta memiliki efek anti kanker.

Menjaga sistem kekebalan tubuh


Dalam sebuah cangkir brokoli mengandung beta-karoten tinggi, yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan. Terdapat dan memiliki Kandungan mineral seperti Seng dan selenium adalah pelaku utama yang menjaga pertahanan kekebalan tubuh.

Menjaga sistem saraf


Brokoli tinggidalam konten kalium membantu menjaga sistem saraf yang sehat dan fungsi otak secara optimal, dan mendorong pembangunan otot.


Kandungan Brokoli untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Brokoli untuk Kesehatan
Manfaat brokoli tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga memberikan manfaat keindahan tubuh. Mulai dari sekarang mengajar anak Anda untuk makan sayuran hijau bahwa banyak manfaat terutama brokoli. Anda dapat membuat berbagai varian menu untuk brokoli.semoga artikel tentang Manfaat dan Kandungan Brokoli untuk Kesehatan bermanfaat.terima kasih

baca juga ; Manfaat dan Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Load disqus comments

0 comments